OPPO Reno8 Rilis Kapan? 23 Mei 2022 dengan Snapdragon 7 Gen 1

Miftakhur Rohman
Oppo Reno8 Rilis Kapan
OPPO Reno8 Rilis Kapan

Dikabarkan bahwa OPPO akan segera melakukan debut pertamanya untuk seri Reno8 di China. Kabarnya OPPO Reno8 Rilis Kapan? 23 Mei 2022 dengan Snapdragon 7 Gen 1.

Perangkat smartphone baru ini diharapkan membawa setidaknya 3 model di antaranya OPPO Reno8, OPPO Reno8 Pro dan juga OPPO Reno8 SE. Acara peluncuran akan dimulai pada 23 Mei 2022 pukul 7 malam. m waktu Cina.

Menariknya, salah satu model smartphone ini dikabarkan akan mengemas chip terbaru yakni Qualcomm Snapdragon 7 Gen 1. Jika kabar ini benar adanya, maka OPPO Reno8 series akan menjadi ponsel pertama yang menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 1.

OPPO Reno8 Rilis Kapan?

OPPO bersiap mengumumkan seri Reno8 di China minggu depan, tepatnya 23 Mei. Setidaknya, pihaknya akan memperkenalkan tiga model smartphone yakni Reno8 SE, Reno8 dan Reno8 Pro. Reno8 diperkirakan akan meluncurkan chipset Qualcomm Snapdragon 7 Gen 1 yang belum diumumkan. Sedangkan Reno8 Pro harus mengusung chipset Dimensity 8100 dari MediaTek.

Snapdragon 7 Gen 1

Sebelumnya, ada banyak rumor yang mengungkapkan tentang chipset Snapdragon 7 Gen 1 yang akan datang. Meski belum ada konfirmasi resmi dari Qualcomm, bocoran dari Digital Chat Station mengungkap bahwa ini bisa bergabung dengan Snapdragon 8 Gen 1+ pada 20 Mei mendatang.

Bocoran lain juga menyebutkan bahwa seri OPPO Reno8 Rilis Kapan akan menjadi ponsel pertama yang mengusung Snapdragon 7 Gen 1. Dan kini, bocoran baru tampaknya memperkuat rumor tersebut. Dalam berita terkait, IceUniverse membagikan render depan Reno8 Pro yang menunjukkan layar datar dengan lubang di tengah untuk kamera selfie-nya.

Panel tampaknya memiliki bezel yang sedikit lebih ramping daripada Reno7 Pro sebelumnya. Seperti apa spesifikasi OPPO Reno8, Reno8 Pro dan Reno8 SE? Silakan lihat detail berikut.

OPPO Reno8 Pro

Reno8 Pro dikabarkan memiliki layar FHD+ AMOLED 6,62 inci dengan kecepatan refresh 120Hz bersama dengan baterai 4.500mAh dengan pengisian daya 80W. Bagian belakang kemungkinan akan membawa kamera utama Sony IMX 766 50MP. dengan OIS bersama dengan modul ultra lebar 8MP dan lensa makro 2MP.

Penulis: SholihudinEditor: sholihudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.