Microsoft Merekrut Pendiri DeepMind, Mustafa Suleyman, Untuk Penguatan Lini AI

  • Bagikan
Microsoft Merekrut Pendiri Deepmind, Mustafa Suleyman, Untuk Penguatan Lini Ai

Microsoft Merekrut Pendiri DeepMind, Mustafa Suleyman, Untuk Penguatan Lini AI. Microsoft telah mengambil langkah serius dalam memperkuat lini teknologi kecerdasan buatan dengan merekrut Mustafa Suleyman, salah satu pendiri startup kecerdasan buatan DeepMind yang diakuisisi oleh Google pada tahun 2014.

Suleyman akan memimpin inisiatif Copilot AI sebagai wakil presiden eksekutif dan CEO divisi baru bernama Microsoft AI, langsung di bawah kepemimpinan CEO Microsoft, Satya Nadella.

Microsoft Merekrut Pendiri DeepMind, Mustafa Suleyman, Untuk Penguatan Lini AI

Dalam pengumuman yang dibuat oleh perusahaan pada Selasa (19/3), Suleyman menyatakan kegembiraannya untuk bergabung dengan Microsoft dan memimpin divisi AI baru.

Dia akan bertanggung jawab atas semua produk dan penelitian AI konsumen, termasuk proyek seperti Copilot, Bing, dan Edge.

Selain itu, Suleyman akan bekerja sama dengan Kepala Ilmuwan dan salah satu pendiri Inflection AI, Karen Simonyan, untuk memajukan divisi AI Microsoft.

Baca juga :   Cara Mengecek Zona Kartu XL dan Axis di Wilayah Saya atau Terdekat

Baca juga: Microsoft PHK 1.900 Karyawan Divisi Game Setelah Akuisisi Activision Blizzard

Sebelumnya, Suleyman mendirikan DeepMind pada tahun 2010 dan meninggalkan perusahaan tersebut pada tahun 2019 untuk bergabung dengan Google. Setelah tiga tahun, dia memutuskan untuk menjadi salah satu pendiri Inflection AI.

Satya Nadella menggambarkan Suleyman sebagai visioner, pembuat produk, dan pembangun tim perintis yang mengejar misi yang berani, menambahkan bahwa kehadiran Suleyman akan memperkuat tim AI Microsoft dengan beberapa insinyur, peneliti, dan pembangun AI paling berprestasi di dunia.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *