Gadget  

Cara Mengetahui IP Address Wifi Orang Lain lewat Android 2022

Cara Mengetahui Ip Address Wifi Orang Lain Lewat Android 2022
Cara Mengetahui IP Address Wifi Orang Lain lewat Android 2022

Cara Mengetahui IP Address Wifi Orang Lain lewat Android 2022 – Sebagai pengguna internet khususnya wifi pasti sudah tidak asing lagi dengan IP address.

Bagi yang belum tahu, alamat IP adalah untaian bilangan biner antara 32 bit hingga 128 bit, yang digunakan sebagai sarana untuk mengidentifikasi setiap perangkat komputasi yang terhubung ke jaringan komputer (intranet/internet).

Sedangkan bilangan biner 32 bit digunakan untuk setiap alamat IP dengan versi IPv4 dan bilangan biner 128 bit digunakan untuk alamat IP versi IPv6.

Selanjutnya, alamat IP digunakan sebagai data untuk setiap perangkat komputer atau perangkat lain yang terhubung ke jaringan komputer dan menggunakan protokol Internet sebagai sarana koneksi.

Setiap pengguna Internet dan perangkatnya seperti smartphone, PC atau laptop harus memiliki nomor alamat IP saat menjelajah Internet.

Cara Mengetahui IP Address Wifi Orang Lain lewat Android 2022

Banyak sekali manfaat dan kegunaan dari IP address ini, diantaranya adalah kemampuannya untuk mengetahui lokasi pengguna.

Namun, manfaat ini juga harus diingat karena dapat berbahaya jika disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab seperti peretas.

Pertanyaannya, bagaimana cara melihat atau mengetahui alamat IP wifi orang lain dan bisa melalui ponsel Android? Ada beberapa cara yang bisa diterapkan dan tentu saja Android bisa digunakan untuk melihat alamat IP.

Anda pasti penasaran, bagaimana caranya? Untuk menjawab rasa penasaran tersebut, yuk simak ulasan berikut ini tentang Cara Mengetahui IP Address Wifi Orang Lain lewat Android.

1. Cara Menemukan Alamat IP Wifi Orang Lain melalui Android Menggunakan Aplikasi Termux

Termux adalah aplikasi yang dapat digunakan jika Anda ingin melihat alamat IP wifi orang lain melalui perangkat Android.

Namun, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu, di antaranya Anda harus menghubungi orang yang ingin Anda lacak alamat IPnya.

Baca juga : Cara Hack Token Listrik Gratis dan Cara Kehilangan Meteran Listrik Pulsa

Komunikasi ini dapat dilakukan dengan mengirimkan pesan chat melalui WhatsApp, Facebook, Twitter atau Telegram.

Pastikan juga orang yang ingin Anda ketahui alamat IP wifinya sedang online saat Anda mengirim obrolan.

Adapun Cara Mengetahui IP Address Wifi Orang Lain lewat Android menggunakan aplikasi termux oleh bysnis sebagai berikut :

  • Untuk langkah pertama, unduh dan instal aplikasi Termux melalui tautan berikut (Unduh aplikasi Termux).
  • Buka dan jalankan aplikasi setelah menginstalnya, lalu ketik skrip perintah di bawah ini:
  • $netstat -a
  • Kemudian klik enter dan tunggu beberapa saat, hingga aplikasi Termux menyelesaikan proses eksekusi.
  • Jika prosesnya sudah selesai, maka kamu bisa melihat dengan jelas alamat IP orang lain atau yang dibidik guys.
  • Selesai.

Baca juga : Cara Hack Menggunakan Laptop Melalui Command Prompt dan Control Panel 2022

2. Cara Mengetahui IP Address Wifi Orang Lain lewat Android menggunakan keylogger

Selain aplikasi Termux, Anda juga dapat menggunakan Keylogger untuk Cara Mengetahui IP Address Wifi Orang Lain lewat Android.

Keylogger sendiri dapat digunakan dengan mudah, karena Anda hanya perlu mengirimkan link khusus ke target melalui aplikasi media sosial seperti WhatsApp, Facebook dan lain-lain.

Nah, berikut ini Cara Mengetahui IP Address Wifi Orang Lain lewat Android menggunakan keylogger oleh bysnis yang berlaku:

  • Untuk langkah pertama silahkan download dan install aplikasi Keylogger
  • Setelah itu, buka aplikasi, klik URL dan pemendek gambar.
  • Kemudian tulis alamat apa saja, tergantung yang Anda inginkan. Karena alamat tersebut akan diberikan kepada orang lain yang ingin mengetahui alamat IP wifi tersebut.
  • Agar link terlihat seperti link aslinya, Anda bisa memasukkan link e-commerce yang sedang populer saat ini, seperti
  • Bukalapak, Shopee, atau Tokopedia. Hal ini harus dilakukan agar link yang Anda kirimkan tidak dicurigai sebagai link phising.
  • Setelah selesai, cukup klik opsi Get ILogger Code, yang terletak di bawah kolom yang berisi URL yang telah diisi sebelumnya.
  • Kemudian copy link yang sudah dibuat dan bisa di share ke orang lain yang ingin mengetahui IP addressnya. Link dapat dikirimkan melalui WhatsApp, Facebook atau aplikasi media sosial lainnya.
  • Ketika target telah menerima tautan yang Anda kirim, mereka cukup mengklik opsi IP terdaftar di halaman situs web.
  • Selesai.

Baca juga : 2 Cara Menonaktifkan TalkBack di Android 2022

Itulah beberapa Cara Mengetahui IP Address Wifi Orang Lain lewat Android 2022 yang bisa diterapkan, jika ingin mengetahui alamat IP orang lain melalui perangkat Android.Agar prosesnya berhasil, pelajari dulu langkah-langkahnya lalu terapkan.

Namun, kami tetap menyarankan Anda untuk tidak menyalahgunakan formulir yang kami bagikan, untuk mencegah timbulnya masalah baru yang dapat merugikan orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.