Tekno  

Cara Memperbaiki dan Mengatasi Board MP237 Rusak Mati Total

Cara Memperbaiki Dan Mengatasi Board Mp237 Rusak Mati Total
Cara Memperbaiki dan Mengatasi Board MP237 Rusak Mati Total

Cara Memperbaiki dan Mengatasi Board MP237 Rusak Mati Total. Jika Anda memiliki printer Canon seri MP237 yang mengalami masalah mati lampu, jangan buru-buru membeli printer baru.

Karena printer ini masih bisa diperbaiki, bung. Apakah Anda yakin ingin tahu bagaimana melakukannya? Nah, ikuti langkah-langkah yang akan saya ajarkan di bawah ini.

Cara Memperbaiki dan Mengatasi Board MP237 Rusak Mati Total

Untuk mengatasi masalah tersebut maka diperlukan analisa terhadap printer canon mp237 yang mengalami masalah TOTAL OFF mulai dari level yang paling mudah dan berurutan hingga yang paling sulit yaitu sebagai berikut .

Baca juga: Cara Mengatasi Printer Canon MP258 Paper Jam dengan Cepat

Langsung saja berikut adalah Cara Memperbaiki dan Mengatasi Board MP237 Rusak Mati Total:

  1. Untuk langkah pertama sobat bongkar printer dengan terlebih dahulu membuka kabinet belakang dengan melepas kedua bautnya, kemudian dilanjutkan dengan membuka tutup panel atas pada bagian ON/OFF, kemudian buka tutup samping tempat motherboard berada. Kemudian ambil motherboard dengan hati-hati.
  2. Langkah kedua sobat silahkan perhatikan gambar motherboard diatas. Angka-angka yang muncul pada gambar merupakan urutan langkah-langkah yang akan kita lakukan.
  3. Pertama-tama sobat cek fuse/sekring pada motherboard, cek dengan multi tester.
  4. Jika ternyata putus, ganti dengan sekring yang baru, namun jika sekring ternyata baik-baik saja, maka langkah selanjutnya adalah memeriksa dioda yang saya lingkari dan beri nomor dua.
  5. Untuk memeriksa komponen dalam Mengatasi Board MP237 Rusak, Anda harus terlebih dahulu melepasnya dari papan dan kemudian memeriksanya dengan multi-tester.
  6. Pertama-tama setel multitester ke pengaturan omh dan periksa dengan memutar ujung probe/multitester di ujung bagian dioda. Jika kita memeriksa bahwa dioda jarum bergerak dan kemudian menahan jarum, maka dioda itu baik. Namun jika sebaliknya, keduanya saat ditandai, berarti dioda tersebut rusak dan perlu diganti dengan yang baik.
  7. Langkah terakhir yang menjadi penyebab matinya printer ini adalah IC besar dengan banyak kaki seperti yang ditunjukkan pada gambar dengan nomor 3.
  8. Langkah ini perlu dilakukan oleh para ahli dan tidak semua orang bisa melakukannya karena dibutuhkan alat yang tepat, tenang, menyeluruh. dan distribusi yang tinggi.

Baca juga: Tips Cara Mengatasi Printer Canon IP1980 dan IP1880 Error 5600

Itulah yang teman saya tulis di siang hari tentang ‘Cara Memperbaiki dan Mengatasi Board MP237 Rusak Mati Total’. Semoga apa yang saya tulis dapat membawa manfaat bagi pengunjung dan menjadi amalan bagi penulis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.