Kelebihan Program Sertifikasi Halal Gratis UMK 2021

  • Bagikan
Kelebihan Program Sertifikasi Halal Gratis UMK 2021
https://kemenag.go.id/read/ini-tiga-kelebihan-program-sertifikasi-halal-gratis-umk

BYSNIS.COM – Kelebihan Program Sertifikasi Halal Gratis UMK 2021 – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bersama Sekjen dan Kepala BPJPH hari ini meluncurkan program Sertifikasi Halal Gratis untuk UKM di Indonesia.

Dalam peluncurannya, Menag memaparkan tiga keunggulan program Sehati. Pertama, sebagai bentuk kepedulian Kementerian Agama kepada masyarakat, tidak hanya pada urusan agama sebagai kegiatan utamanya, tetapi juga terhadap keberlangsungan usaha rakyatnya.

Kedua, tujuan UMK adalah untuk memperkuat kepedulian Pemerintah terhadap pengaktifan kembali UMK dalam memperkuat fondasi perekonomian nasional. Kami sadar di lingkungan pandemi ini banyak perusahaan yang bangkrut. Sertifikasi halal gratis ini adalah salah satu yang terpenting. kemajuan untuk mengatasi kelambatan bisnis,”. Kata Menteri Agama di Aula Kantor Kementerian Agama HM Rasjidi Jalan MH Thamrin Jakarta, Rabu (09/08).

Keuntungan ketiga, lanjut Menag, dengan tersertifikasi halal, produk UMK terbuka untuk menembus pasar yang lebih luas. Pemerintah terus berupaya memfasilitasi penetrasi produk halal dari UMK di pasar internasional melalui berbagai kerjasama.

Program Sehati ditujukan untuk Usaha Mikro dan Kecil (UMK), karena sebagian besar belum memiliki sertifikasi halal. Melalui sertifikasi halal gratis ini diharapkan semakin banyak UMK yang mampu menembus pasar halal global.

Hadir dalam peresmian pelaksanaan prosedur dan tes swab antigen tersebut, Sekjen Kemenag Nizar, Penasehat DWP Kemenag RI, Eny Retno Yaqut, Pj Kepala BPJPH Mastuki, staf Menteri Agama dan pejabat di lingkungan Kementerian Agama.

Turut hadir Kepala Kanwil Kemenag Jabar, Adib dan perwakilan kementerian/lembaga.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *