Harga Vaksin Kucing Tricat, Tetracat dan Rabies Lengkap

Harga Vaksin Kucing Tricat, Tetracat dan Rabies Lengkap





BYSNIS.COM – Sebelum Anda berencana untuk mengadopsi kucing, kami sarankan untuk mengadopsi kucing yang telah di vaksinasi. Berikut Harga Vaksin Kucing Tricat, Tetracat dan Rabies Lengkap.

Dan setelah Anda memeliharanya, Anda perlu memvaksinasinya secara teratur. Vaksin ini bertujuan untuk membangun sistem kekebalan tubuh kucing agar terhindar dari berbagai jenis penyakit berbahaya.

Jika Anda merasa asing dengan vaksin ini, maka sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter hewan terpercaya Anda.

Namun sebelum Anda melakukannya, ada baiknya jika Anda juga mengetahui hal-hal mendasar tentang vaksin kucing, mulai dari jenisnya hingga harganya.

Hal ini menjadi salah satu hal yang penting untuk Anda perhatikan agar memudahkan Anda sebagai pemelihara kucing untuk memperhatikan perawatan hewan peliharaan Anda.

Pada dasarnya pemberian vaksin ini tergantung dari keadaan meong itu sendiri, karena setiap jenis vaksin memiliki kegunaan dan fungsinya masing-masing.

Untuk informasi lebih lanjut tentang vaksin, lihat ulasan berikut.

Jenis Vaksin dan Harga Vaksin Kucing

1. Vaksin Tricat

Vaksin Tricat berfungsi sebagai antibodi kucing untuk mencegah kucing Anda dari serangan Feline panleucopenia, Feline rhinotracheitis, dan Feline calicivirus.

Dan Harga Vaksin Kucing ini antara Rp 80.000 hingga Rp 200.000. Sebelum Anda melakukan vaksinasi jenis ini, akan lebih baik jika Anda melakukan pemeriksaan umum terlebih dahulu di dokter hewan.

Setelah Anda memberikan vaksin ini, maka dilanjutkan dengan pemberian obat cacing.

Vaksin ini merupakan vaksin pertama yang akan diberikan kepada meong pada usia 8 sampai 10 minggu.

2. Vaksin Tetraca

Vaksin Tetracat berguna sebagai vaksin untuk menghindari Feline panleucopenia, Feline Rhinotracheitis, Felina calicivirus dan juga Chlamydia.

Tidak, untuk vaksin untuk meong Ini memang sekilas mirip dengan vaksin trikat, namun yang membedakan adalah fungsinya yang sedikit berbeda dengan vaksin trikat.

Dalam proses pemberian vaksin tetracar bisa juga dikatakan sama dengan Tricat, namun pada vaksin tetracat tidak ada obat cacing saat meong sudah mencapai umur 12 minggu.

Harga Vaksin Tetracat

Untuk harganya sendiri bisa dibilang cukup mahal, Harga Vaksin Kucing mulai dari Rp. 170.000 menjadi Rp. 200.000.

Jika Anda memiliki kenalan dokter hewan tentunya akan dikenakan harga yang sedikit miring, hihihi.

3. Vaksin Rabies

Vaksin ini untuk Kucing Usia 20 Minggu

Tidak hanya menyerang anjing kamu tahu, Rabies ini juga bisa menyerang kucing kesayangan jika tidak di rawat dengan baik.

Karena virus rabies ini akan menyerang sistem kekebalan tubuh meong dan dapat menularkannya kepada siapa saja yang berinteraksi langsung dengan meong yang terinfeksi.

Jika meong kesayangan Anda terkena rabies, maka sebaiknya Anda memakai sarung tangan agar tidak terkena air liur atau bahkan di gigit meong.

Segera bawa meong ke dokter hewan jika terdeteksi rabies untuk segera di berikan penanganan yang tepat.

Harga Vaksin Kucing

1. Tricat Tahap I

Vaksin ini diberikan saat kucing berumur 8-10 minggu. Fungsi dari vaksin ini adalah untuk melindungi kucing dari bahaya Feline Panleucopenia, Feline Rhinotracheitis, dan Feline Calicivirus. Harga vaksin tahap pertama Harga Vaksin Kucing mulai dari Rp 80.000 – Rp 200.000 tergantung jenis obat yang diberikan.

2. Fase II Tetracat

Vaksin tahap kedua ini memiliki fungsi yang sama dengan vaksin sebelumnya, hanya saja ada satu tambahan yaitu perlindungan dari virus Chlamydia. Ambil vaksin tahap kedua ini saat kucing Anda berusia 12-14 minggu. Harganya mulai dari Rp 170.000 – Rp 200.000

3. Rabies Tahap III

Vaksin rabies dapat mengobati kucing yang terkena dan terhindar dari rabies. Berikan vaksin rabies saat kucing Anda berusia 20 minggu. Harganya sekitar Rp 0.000 – Rp 100.000

Tidak hanya memberikan vaksin berdasarkan usia, namun terkadang ada juga beberapa pecinta kucing yang memberikan vaksin untuk meong berdasarkan selera dan jenisnya.

Sebenarnya pemberian vaksin ini kepada meong tidak hanya melihat ras dan jenisnya saja. Namun, pemberian vaksin kepada meong yang membedakannya adalah merek vaksin itu sendiri.

Semua yang perlu Anda ketahui

Ini benar-benar tidak perlu di lakukan. Karena pemberian vaksin tidak di tentukan oleh ras atau jenis kucing itu sendiri. Namun pemberian vaksin ini di lakukan sesuai dengan kebutuhan meong yang tidak membebani pemilik kucing itu sendiri.

Meski memberikan vaksin dengan harga terjangkau bukan berarti vaksin murah tidak efektif. Harga Vaksin Kucing Tricat, Tetracat dan Rabies Lengkap. Vaksin juga masih memiliki fungsi, tetapi lagi-lagi yang membedakan hanya merek atau merk vaksin untuk hewan peliharaan itu sendiri.

Bukan berarti jika Anda memelihara meong dari ras Persia atau Angora, maka Anda juga harus memberikan vaksin dengan harga yang mahal pula.

Itulah ulasan tentang vaksin kucing kali ini, semoga bisa menambah informasi buat kalian.