Inilah Dampak Saham Goto Turun, Simak dengan Teliti Sebelum Investasi

Miftakhur Rohman
Dampak Saham Goto Turun
Dampak Saham Goto Turun

BYSNIS.COM – Mungkin Anda perah mendengar istilah saham GoTo? Kenali Inilah Dampak Saham Goto Turun, Simak dengan Teliti Sebelum Investasi.

Penyebab turunnya saham GOTO disebabkan oleh beberapa faktor yang terkait dengan bursa global. Hal ini disebabkan tren penurunan harga saham perusahaan teknologi yang melemah.

Inilah Dampak Saham Goto Turun, Simak dengan Teliti Sebelum Investasi

Penurunan ini juga berimbas pada investasi grup Telkom di GOTO. Ada rekor kerugian yang belum direalisasi atas investasi di saham ini.

Rekor pada kuartal I tahun ini Rp 881 miliar. Hampir semua perusahaan digital juga mengalami penurunan.

Ini hanya diimbangi oleh keuntungan modal, tetapi juga oleh sinergi yang diharapkan dalam hal ekuitas.

Baca juga : 5 Langkah Sukses Perdagangan Saham Online Bagi Trader Pemula

Seperti yang sudah dilakukan sejak awal, Dampak Saham Goto Turun semakin terlihat. Penyebab penurunan stok GOTO adalah karena penurunan stok teknologi.

Penurunan ini berdampak pada investasi Telkom group di GOTO. Akibatnya, ada kerugian yang belum direalisasi atas investasi tersebut.

Tren Dampak Saham Goto Turun teknologi juga tercatat sebagai penurunan terburuk yang pernah ada. Sejak krisis 2008, saham teknologi telah jatuh dibandingkan dengan raksasa teknologi AS.

Adapun beberapa saham yang jatuh, Facebook turun 43,9%, Netflix 72% dan Tesla 30,5%.

Sementara itu, penerbit teknologi lainnya mencatat penurunan terburuk dalam 14 tahun.

Dampak Saham Goto Turun tersebut disebabkan kekhawatiran investor terhadap inflasi yang lebih tinggi dan pertumbuhan ekonomi yang melambat.

Baca Juga: 5 Langkah Sukses Perdagangan Saham Online Bagi Trader Pemula

Saham GOTO juga anjlok akibat penurunan perusahaan teknologi global. Hal ini juga terjadi pada saham-saham teknologi AS.

Namun, tidak ada prediksi berapa lama kondisi ini akan berlangsung. Keadaan penurunan yang terjadi sebenarnya berbanding terbalik dengan prediksi yang dibuat oleh berbagai ahli ketika GOTO pertama kali berbicara.

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) atau gabungan perusahaan Gojek dan Tokopedia mengalami penurunan. Padahal, penyebab anjloknya saham GOTO adalah karena turunnya perusahaan teknologi global.

Penulis: SholihudinEditor: sholihudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.