Cara Verval Dapodik Siswa dengan Nomor HP

Surat Edaran Cut Off Verval - Pusat Teknologi Informasi Dan Data Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Menerbitkan Surat Edaran Nomor 4573/J1/Kp/2020 Tanggal 14 September 2020 Perihal Surat Pemberitahuan
Surat Edaran Cut Off Verval - Pusat Teknologi Informasi dan Data Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menerbitkan Surat Edaran Nomor 4573/J1/KP/2020 tanggal 14 September 2020 perihal Surat Pemberitahuan

Cara Verval Dapodik Siswa dengan Nomor HP – Proses ini dijadikan sebagai tindak lanjut oleh Satuan Pendidikan terhadap program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam upaya pengajuan beasiswa bagi siswa yang belum atau belum mendapatkan bantuan dari Keluarga Esperanza.

Program/PKH dan Program/PIP Indonesia Pintar yang telah dijelaskan pada artikel sebelumnya yaitu Surat Edaran Verifikasi dan Validasi Data Nomor Handphone Siswa di Dapodik.

Cara Verval Dapodik Siswa dengan Nomor HP

Bagaimana cara memverifikasi dan memvalidasi atau memverifikasi nomor ponsel siswa? Berikut Cara Verval Dapodik Siswa dengan Nomor HP lengkapnya:

1. Buka web browser dengan Google Chrome, Mozilla Firefox, dll.

2. Pastikan koneksinya tersambung internet dan buka situs verval

3. Klik Masuk

4. Login ke akun Dapodik

5. Jika sudah berhasil login maka akan terbuka home page Verval Mobile seperti gambar dibawah ini :

6. Kotak berwarna “Merah” merupakan bagian verifikasi yang akan terisi secara otomatis sesuai dengan rincian Siswa yang bukan penerima bantuan PKH dan PIP.,

7. Jika nomor handphone pada kolom centang kosong atau salah, silahkan klik tombol Repair, maka akan muncul layar perbaikan data nomor handphone seperti gambar dibawah ini :

8. Setelah mengisi atau mengoreksi nomor ponsel, klik tombol Simpan.

9. Lakukan langkah-langkah di atas untuk data siswa berikut ini.

10. Jika langkah-langkah di atas gagal, harap perbaiki nomor ponsel siswa melalui aplikasi Dapodik versi 2020.a dan lakukan secara sinkron.

11. Untuk melakukan SPTJM, klik menu SPTKM

Baca juga : 5 Cara Verval PIP Madrasah Kemenag Terbaru 2022

Demikian Cara Verval Dapodik Siswa dengan Nomor HP yang bisa anda lakukan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.