Cara Mengoptimalkan Alexa Rank di WP dan Blogspot

9 Cara Mengoptimalkan Alexa Rank di WP dan Blogspot





BYSNIS.COM – Simak 9 Cara Mengoptimalkan Alexa Rank di WP dan Blogspot agar blog kita bisa nangkring di halaman awal google. Perhatikan setiap poin yang admin jelaskan.

Apa itu Alexa Rank?

Pemeringkatan Alexa adalah mesin / alat yang dikembangkan oleh salah satu raksasa Internet.

Untuk mengetahui pemeringkatan sebuah situs web dalam hal jumlah pengunjung, backlink, jumlah pencarian organik dan sumber pengunjung dari seluruh dunia dan dari nama domain itu sendiri.

Misalnya, nama domain Anda domainkamu.id diberi peringkat secara global = 2.000.000 dan id = 20.000.

Artinya rangking blog Anda secara keseluruhan dari semua blog di dunia ada di urutan 2 juta, dan untuk wilayah Indonesia, urutan blog Anda adalah 20.000 dari jutaan blog di Indonesia.

Perlu diingat bahwa semakin rendah Alexa blog rank, semakin baik blog tersebut.

Layanan pemeringkatan Alexa yang ada pada banyak layanan Alexa Internet dimiliki oleh perusahaan Internet raksasa, Amazon yang didirikan pada tahun 1996.

Pendirinya adalah Brewster Kahle dan Bruce Gilliat. Nama Alexa dipilih untuk menghormati Perpustakaan Alexa.

Sudah tahu bagaimana Cara Mengoptimalkan Alexa Rank?

Baca juga : 7 Cara Mengecilkan Angka Alexa Rank Blog Terbaru

Apakah Alexa Rank Penting?

Menurut saya itu penting untuk mengoptimalkan Alexa Rank karena kita membuat blog dengan tujuan agar suatu saat nanti blog itu hebat.

Jadi untuk memantau perkembangannya, kita perlu mengetahui ragam blog dari banyak blog di dunia.

Beberapa orang mungkin berpikir bahwa alexa rank itu tidak penting, tapi banyak juga yang menganggap serius alexa rank tersebut.

Kami melakukan perbaikan dan tolok ukur untuk blog kami mengetahui peringkatnya. Apakah ranking ini bagus untuk blog kita atau tidak.

Oleh karena itu, kita dapat melakukan optimasi lebih lanjut pada blog kita untuk meningkatkan rangkingnya.

Cara Mengoptimalkan Alexa Rank

Banyak sekali cara untuk mengoptimalkan Alexa rank, tentunya ada pula yang manual dan otomatis. Nah kali ini saya akan membahas cara-cara tersebut.

Cara Mengoptimalkan Alexa Rank bisa dilakukan di wordpress dan blogspot.

Berikut tips untuk mengoptimalkan Alexa Rank versi dewail Anda :

1. Perbarui artikel secara berkala

Ini adalah cara utama saya untuk mengoptimalkan alexa rank. Karena mesin pencari menyukai website yang selalu update setiap hari.

Misalnya ada 2 orang siswa, yang satu bodoh dan yang lainnya pintar. Yang bodoh disiplin dan selalu masuk walaupun nilainya tidak bagus, yang cerdas sekalipun nilainya bagus, jarang masuk dan bolos.

Tentunya guru lebih menyukai siswa yang bodoh, karena bodoh bisa menjadi cerdas, tapi jika memiliki karakter yang buruk pasti sulit untuk berubah.

Hal yang sama berlaku untuk ini, meskipun kualitas blog tidak sebaik blog-blog besar, jika selalu di-update secara berkala, suatu saat bisa mengungguli blog-blog besar.

Sangat penting untuk rajin mengupdate artikel karena blog akan hidup jika dihadiri oleh pemiliknya.

Baca juga : 2 Cara Pasang Widget Alexa Rank di Blogspot Terbaru

2. Blogwalking setiap hari

Dengan melakukan blogwalking kita bisa mengenalkan blog kita kepada masyarakat luas, sudah termasuk salah satu cara mengoptimalkan Alexa rank.,

Blogger yang sering ngeblog dan mereka yang tidak punya banyak peluang untuk ngeblog lebih besar.

Usahakan untuk blogwalking setiap hari, selain bisa menaikkan rangking alexa juga bisa meningkatkan jumlah pengunjung dan kunjungan ke artikel blog kita.

3. Meningkatkan jumlah pengunjung organik

Pengunjung organik, yaitu pengunjung yang murni berasal dari mesin pencari, Google dan mesin pencari lainnya lebih menyukai blog yang memiliki pengunjung kecil tetapi berasal dari mesin pencari daripada pengunjung banyak tetapi berasal dari jejaring sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dll. .

Memang susah menambah pengunjung organik, tapi kalau ada kemauan pasti ada jalan. Oleh karena itu, teruslah berusaha dan jangan menyerah.

9 Cara Mengoptimalkan Alexa Rank di WP dan Blogspot

Saya menemukan blog baru yang hanya berisi sekitar 50 artikel, tapi saya cek rangking Alexa-nya, angkanya 3 juta untuk global dan 50.000 untuk Indonesia.

Saya mikir kok bisa walaupun dibandingkan dengan blog dewailmu yang sama, masih tertinggal jauh dari jumlah artikel, setelah di scroll ke bawah ternyata jumlah backlinknya mengejutkan saya. Yaitu, di tahun 150-an.

Sangat penting untuk memiliki banyak backlink, karena jumlah backlink menentukan popularitas blog Anda.

Jadi cara mengoptimalkan Alexa Rank semakin ramping bisa dilakukan dengan perbanyak backlink.

Caranya adalah dengan menjalin kerjasama antar blogger. Ini adalah peluang bagus untuk meningkatkan lalu lintas dan peringkat Alexa untuk blog Anda.

Baca juga : 7 Cara Mengecilkan Angka Alexa Rank Blog Terbaru

5. Pendaftaran blog di webmaster

Cara mengoptimalkan peringkat Alexa Anda juga penting agar mesin pencari dapat menjelajah artikel terbaru Anda.

Usahakan selalu rajin saat mengupdate sitemap blog anda ke search engine setiap selesai menerbitkan artikel. Untuk mempercepat indeks artikel Anda.

6. Hubungkan blog dengan Google Analytics

Jika Anda ingin memantau perkembangan blog Anda, hubungkan blog Anda ke layanan analitik Google. Ini bisa memonitor trafik blog Anda berdasarkan jumlah pengunjung, sumber pengunjung, tampilan halaman, refleksi, dll.

Dengan mengetahui statistik blog tanpa ribet, kita bisa mengoptimalkan blog dengan lebih optimal.

Dengan cara mengoptimalkan Alexa Rank melalui sambungan dengan google analitycs maka peringkat Alexa juga akan meningkat.

7. Optimalkan untuk SEO

Baik itu SEO on-page maupun off-page, optimalkan SEO agar artikel Anda berada di posisi teratas mesin pencari.

Jika artikel Anda berada di posisi teratas mesin pencari, maka peluang mendapatkan pengunjung jauh lebih tinggi dan peluang peningkatan lalu lintas rangking alexa juga jauh lebih tinggi.

Jika Anda belum mengetahui dasar-dasar SEO dan cara mengoptimalkannya, berikut adalah tutorial lengkap SEO / Search Engine Optimization.

Baca juga : 5 Akibat Mengganti Tampilan Template Blog ke Traffic

8. Instal Alexa toolbar dan Alexa widget

Menurut saya, ini satu-satunya cara alternatif untuk mengoptimalkan Alexa rank karena yang utama adalah sering-sering mengupdate artikel, namun banyak juga blogger yang menggunakan cara ini untuk mempercepat optimasi Alexa rank.

Cara ini juga terbukti efektif meningkatkan rank Alexa hanya dalam beberapa saat.

Tetapi saya tidak pernah melakukan metode ini sendiri karena menurut saya metode ini memiliki peluang kecil.

9. Bagikan artikel di jejaring sosial
Media sosial

Selain pasti akan meningkatkan pengunjung mesin pencari, Anda juga harus menggunakan cara ini untuk meningkatkan lalu lintas non-organik.

Namun cara ini menjadi tambahan jika ingin mendapatkan pengunjung tambahan. Hal utama belum meningkatkan pengunjung organik.

Namun jika dirasa persaingan cukup tinggi di search engine, kamu bisa membagikannya di sosial media atau bisa juga menggunakan Facebook Ads atau Facebook Ads.

Kesimpulan Cara Mengoptimalkan Alexa Rank

Terdapat 9 Cara Mengoptimalkan Alexa Rank di WP dan Blogspot. Poin penting dalam mengoptimalkan nilai Alexa Rank adalah selalu berusaha dan dirawat web blognya.

Bysnis Kami ingin menunjukkan kepada Anda pemberitahuan untuk informasi dan pembaruan terbaru.
Dismiss
Allow Notifications