Cara Mengisi Tinta Printer Epson L385 dengan Tinta Original dan Reguler

Cara Mengaktifkan Wi-Fi Printer Epson L385 Series
Cara Mengaktifkan Wi-Fi Printer Epson L385 Series

Cara mengisi tinta printer Epson L385 dengan tinta original dan reguler. Kita semua tahu bahwa produk printer L Series lainnya adalah produk resmi Epson yang menyertakan infus pabrikan.

Jadi tinta original sudah termasuk infusion kit yang berbentuk botol, kalau tidak salah sekitar 75ml dan untuk seri L385 sudah termasuk tinta 40ml.

Jika saat mengisi ulang tinta selalu menggunakan tinta Epson asli tentunya tidak menjadi masalah, karena desain tinta pasti akan cocok dengan epson L Series lainnya. printer dalam hal kecerahan warna, kekentalan tinta, dan lain-lain.

Pertanyaannya bagaimana jika kita menggunakan tinta isi ulang menggunakan tinta? REGULER DAN BUKAN ASLI?

Cara Mengisi Tinta Printer Epson L385 dengan Tinta Original dan Reguler

Dengan kata lain, kami menggunakan tinta isi ulang non original yang kami beli di pasaran, produk apa yang bukan dari Epson? Bisakah saya? Maka dari itu kami memberikan panduan cara mengisi tinta printer Epson L385 dengan tinta original dan reguler di halaman ini untuk membantu kebutuhan anda.

Setelah kami melakukan analisa dan menanyakan kepada distributor spare part printer, mereka sudah lama meneliti, dari hasil penelitian pada printhead, motherboard, pompa/rakitan sistem tinta dan lain-lain, apakah menggunakan tinta non original.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Wi-Fi Printer Epson L385 Series

Perlu juga anda ketahui bahwa unit printer tidak dapat mengenali atau mendeteksi apakah tinta yang digunakan untuk isi ulang itu asli atau tidak. Tapi jika teman menggunakan tinta ASLI ini akan lebih aman untuk printer kita. Unit print bisa lebih awet, print head juga lebih awet.

Langsung saja berikut adalah cara mengisi tinta printer Epson L385 dengan tinta original dan reguler :

  • Pertama-tama, Anda perlu memastikan bahwa merek tinta lain yang ingin Anda gunakan berkualitas baik.
  • Kedua, selalu gunakan merek yang sama (jangan sering ganti merek tinta), demi kelestarian printhead kita, karena setiap merek tinta memiliki tingkat kekentalan yang berbeda.
  • Pilih tinta non-asli yang memiliki kecemerlangan warna yang baik atau mendekati tinta aslinya
  • Tips selanjutnya biasanya menggunakan printer untuk mencetak, saran saya gunakan printer minimal dua kali seminggu, walaupun hanya untuk mencetak halaman percobaan agar print head tetap basah dan tidak kering.

Baca juga: Link Download Driver Epson L385 32Bit 64Bit dengan Cara Install

Demikian kesimpulan analisa atau cara mengisi tinta printer Epson L385 dengan tinta original dan reguler. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.