Gadget  

Cara Menghapus Akun Facebook Messenger 2022

Cara Menghapus Akun Facebook Messenger
Cara Menghapus Akun Facebook Messenger

Cara Menghapus Akun Facebook Messenger – Facebook memiliki aplikasi lain yang bekerja secara khusus tidak seperti aplikasi lain, Facebook telah memisahkan aplikasi Facebook dari aplikasi perpesanan.

Seperti yang Anda ketahui, aplikasi Facebook sering digunakan untuk menelusuri timeline dan berita.

Sedangkan aplikasi Messenger biasanya digunakan seseorang untuk berkomunikasi dengan mengirimkan pesan atau video call yang sangat praktis.

Hal ini dipisahkan oleh pihak pengembang bukan tanpa alasan, dengan adanya pemisahan aplikasi ini juga akan meningkatkan fungsi dari kedua aplikasi tersebut agar bekerja lebih maksimal.

Jika Anda menonaktifkan akun Facebook Anda, messenger Anda tidak akan dinonaktifkan secara otomatis.

Berikut Cara Menghapus Akun Facebook Messenger yang perlu Anda ketahui.

Cara Menghapus Akun Facebook Messenger

Ketika Anda telah menonaktifkan akun Facebook Anda tetapi belum menonaktifkan messenger, orang-orang masih dapat menghubungi Anda dan notifikasi akan tetap masuk ke ponsel Anda.

Nah, begitu juga sebaliknya, untuk bisa menonaktifkan Messenger, Anda juga harus menonaktifkan akun Facebook Anda terlebih dahulu.

Jika tidak, Anda juga tidak akan dapat menonaktifkan messenger.

Baca juga : Ciri WhatsApp Diblokir Teman atau Orang Lain Terbaru 2022

Jika Anda telah menonaktifkan akun Facebook Anda, ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk menonaktifkan messenger di aplikasi.

Berikut Cara Menghapus Akun Facebook Messenger oleh bysnis :

1. Langkah pertama Cara Menghapus Akun Facebook Messenger pastikan akun facebook anda sudah di non aktifkan terlebih dahulu, jika sudah anda bisa klik aplikasi Messenger di hp anda.

2. Kemudian setelah aplikasi terbuka, semua isi pesan Anda akan muncul kepada orang-orang yang berkomunikasi dengan Anda melalui Facebook, maka Anda perlu mengklik gambar profil Anda yang terletak di sudut kiri atas ponsel Anda.

3. Setelah menghapus akun messenger lama, Anda perlu menggulir ke bawah menu messenger Anda dan kemudian klik Legal and Policies.

4. Kemudian diantara beberapa menu yang terdapat pada Legal and Policies seharusnya ada Disable Messenger, selanjutnya anda bisa klik Disable Messenger, lalu jika menu Disable Messenger tidak muncul berarti anda belum menonaktifkan akun di aplikasi anda dari Facebook, menu muncul ketika Anda telah menonaktifkan akun di aplikasi Facebook Anda.

5. Langkah selanjutnya tentang Cara Menghapus Akun Facebook Messenger adalah setelah Anda mengklik Nonaktifkan Messenger, Anda akan mendapatkan pesan peringatan yang mengatakan bahwa jika Anda menonaktifkan, Anda tidak akan dapat mengirim atau menerima pesan dengan teman-teman Anda di Facebook.

Kemudian, jika Anda yakin dengan keputusan Anda untuk menonaktifkan Messenger, Anda dapat mengklik tombol yang bertuliskan Nonaktifkan seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Baca juga : 3 Cara Masuk Messenger Facebook Tanpa Aplikasi 2022

Kesimpulan

Setelah itu tunggu beberapa Cara Menghapus Akun Facebook Messenger.

Kemudian, untuk mengaktifkan kembali akun Facebook Anda, Anda dapat masuk kembali melalui aplikasi Facebook.

Seperti yang dijelaskan di atas, Anda dapat mempelajari dan membantu Anda menonaktifkan messenger Anda, dan Anda dapat menambahkan informasi tentang Messenge.

Jika informasi ini bermanfaat bagi Anda, jangan lupa untuk membagikannya kepada teman, keluarga, atau teman Anda.

Sekian pembahasan artikel kita kali ini tentang Cara Menghapus Akun Facebook Messenger.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.