Cara Mengecilkan Ukuran Foto di Laptop Tanpa Aplikasi

Cara Mengecilkan Ukuran Foto Di Laptop Tanpa Aplikasi
Cara Mengecilkan Ukuran Foto di Laptop Tanpa Aplikasi

Cara Mengecilkan Ukuran Foto di Laptop Tanpa Aplikasi – Memiliki foto yang bagus adalah impian semua orang. Namun dibalik sebuah foto atau gambar yang berkualitas ada komponen yang membuat kita merasa tidak aman. Apa yang membuatmu tidak percaya diri? Ukuran gambar Ya, terkadang ukuran foto membuat kita panik.

Seperti ketika Anda memiliki foto yang dihasilkan dari kamera dslr salah satu cermin, pasti file yang akan anda terima sangat besar. Mungkin file tersebut membuat Anda malas untuk mengunggah foto ke jejaring sosial Anda.

Terkadang file fotonya bisa mencapai 10 MB, bagi kita yang ingin menguploadnya terkadang merasa kasihan bisa dipublish atau tidak. Karena terkadang ada batasan ukuran foto saat ingin online di media sosial.

Tentu saja, ketika sebuah foto diperkecil ke ukuran tertentu. Kualitas gambar akan tetap terjaga, berbeda bila Cara Mengecilkan Ukuran Foto di Laptop Tanpa Aplikasi Anda pasti akan mengalami penurunan kualitas gambar.

Cara Mengecilkan Ukuran Foto di Laptop Tanpa Aplikasi

Nah, salah satu cara yang sangat keren, dan banyak disukai oleh para penggemar blogger serta penulis. Mereka sangat berguna dalam hal ini, karena foto yang akan diunggah akan membebani server (untuk blogger). Dengan memperkecil ukuran foto ke ukuran tertentu yang sesuai dengan layar web. Maka web akan dengan mudah mengolah gambar yang akan Anda tampilkan dengan tulisan Anda.

Mungkin program ini akan sangat bermanfaat untuk menekan ongkos angkut yang besar, menghemat biaya, hehe. Mungkin tanpa ekstensi lebih lanjut, lihat beberapa cara untuk mengurangi ukuran foto di laptop tanpa aplikasi dengan mudah di bawah ini.

Cara Mengecilkan Ukuran Foto di Laptop Tanpa Aplikasi

Sekarang sobat tidak perlu khawatir, karena mengecilkan ukuran foto tidak sesulit dulu. Kita bisa memanfaatkan situs online yang memiliki kualitas sangat terjamin yaitu imageresizer.

Baca juga: 3 Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 4×6, 3×4, 2×3 Di Internet

Simak langkah demi langkah Cara Mengecilkan Ukuran Foto di Laptop Tanpa Aplikasi di bawah ini

  1. Pertama buka browser, lalu ketik Imageresizer atau kunjungi URL berikut https://imageresizer.com/
  2. Tunggu sebentar hingga halaman beranda terbuka
  3. silahkan klik Pilih gambar lalu pilih foto yang ingin Anda perkecil ukurannya
  4. Di sana, akan ada opsi mengubah ukuran, memotong, membalik, dan memutar.
  5. Pilih tanamanCantumkan ukuran yang diinginkan
  6. Jika demikian, klik menerapkan tanaman
  7. Kemudian tentukan ukuran file yang anda inginkan, misal dari 9mb anda ingin merubahnya menjadi 2mb.
  8. isi formulir Targetkan ukuran file dalam kb
  9. Pilih untuk beralih ke jpg salah satu png
  10. Jika Anda telah mengklik Ubah Ukuran Gambar Sekarang
  11. Tunggu beberapa saat dan voila.

Mungkin itulah sedikit informasi Cara Mengecilkan Ukuran Foto di Laptop Tanpa Aplikasi. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda semua.Akhirnya kami ucapkan terima kasih atas kunjungan anda ke Java Portal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.