Cara Mengatasi HP Xiaomi Redmi Note 7 Pro Otomatis Update Aplikasi di Play Store dan GetApps

  • Bagikan
Cara Mengatasi Hp Xiaomi Redmi Note 7 Pro Otomatis Update Aplikasi Di Play Store Dan Getapps

Cara Mengatasi HP Xiaomi Redmi Note 7 Pro Otomatis Update Aplikasi di Play Store dan GetApps. HP Xiaomi Redmi Note 7 Pro merupakan salah satu smartphone yang cukup populer di pasaran saat ini.

Namun, ada beberapa pengguna yang mengalami masalah dengan otomatis update aplikasi di Play Store dan GetApps.

Cara Mengatasi HP Xiaomi Redmi Note 7 Pro Otomatis Update Aplikasi di Play Store dan GetApps

Jika Anda juga mengalami masalah serupa, tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan beberapa cara untuk mengatasinya.

1. Matikan Otomatis Update Aplikasi di Play Store

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah mematikan fitur otomatis update aplikasi di Play Store. Caranya cukup mudah, buka aplikasi Play Store, kemudian pilih ikon tiga garis di bagian kiri atas layar.

Baca juga :   Cara Menghapus Aplikasi Bloatware Bawaan HP Advan Android IDOS Terbaru dan Jadul

Selanjutnya, pilih “Pengaturan” dan pilih opsi “Otomatis update aplikasi”. Anda bisa memilih opsi “Jangan pernah update aplikasi secara otomatis” untuk menghentikan update otomatis.

Baca juga: Cara Mengatasi HP Xiaomi Redmi Note 7 Pro MIUI Tidak Bisa Menerima dan Telpon Panggilan

2. Nonaktifkan Otomatis Update Aplikasi di GetApps

Selain Play Store, Xiaomi juga memiliki aplikasi GetApps yang sering melakukan update otomatis. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa mematikan fitur otomatis update aplikasi di GetApps.

Buka aplikasi GetApps, pilih ikon tiga garis di bagian kiri atas layar, kemudian pilih “Pengaturan”. Selanjutnya, nonaktifkan opsi “Update aplikasi secara otomatis”.

3. Periksa Koneksi Internet

Masalah otomatis update aplikasi juga bisa disebabkan oleh koneksi internet yang tidak stabil. Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang lancar dan stabil saat melakukan update aplikasi. Jika perlu, restart router atau ganti jaringan internet untuk memperbaiki masalah ini.

Baca juga :   Cara Reset Epson L3110 Manual Tanpa Aplikasi Resetter

Baca juga: Cara Mengatasi HP Tidak Bisa Mengirim dan Menerima SMS OTP Verifikasi

4. Hapus Cache dan Data Aplikasi

Jika masalah masih terjadi, Anda bisa mencoba menghapus cache dan data aplikasi Play Store dan GetApps. Buka pengaturan, pilih aplikasi, cari Play Store dan GetApps, kemudian pilih opsi “Hapus cache” dan “Hapus data”.

Setelah itu, coba lakukan update aplikasi lagi dan lihat apakah masalah sudah teratasi.

Dengan mengikuti beberapa cara di atas, Anda diharapkan bisa mengatasi masalah otomatis update aplikasi di HP Xiaomi Redmi Note 7 Pro.

Jika masalah masih terjadi, Anda bisa mencari bantuan lebih lanjut dari layanan pelanggan resmi Xiaomi. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda mengatasi masalah yang sedang Anda alami.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *