Cara Mengatasi Canon Mp258 Error P07 dan Cara Reset Penyerap Tinta Hampir Penuh

Cara Mengatasi Canon Mp258 Error P07 Dan Cara Reset Penyerap Tinta Hampir Penuh
Cara Mengatasi Canon Mp258 Error P07 dan Cara Reset Penyerap Tinta Hampir Penuh

Cara Mengatasi Canon Mp258 Error P07 dan Cara Reset Penyerap Tinta Hampir Penuh. Semoga apa yang saya tulis dapat bermanfaat bagi pengunjung blog ini.Printer Canon Mp258 merupakan printer yang memiliki kemampuan all-in-one yaitu printer, scan dan copy. Dalam mencetak printer ini menggunakan model cartridge PG 810 untuk warna hitam dan CL-811 untuk warna.

Cara Mengatasi Canon Mp258 Error P07 dan Cara Reset Penyerap Tinta Hampir Penuh

Seperti seri printer Canon lainnya, printer Canon MP258 juga memiliki batas maksimal cetak. Jika printer ini sudah mencapai batas maksimal pencetakan, printer ini akan otomatis menghasilkan error dengan menampilkan error P07 dan akan muncul pesan error pada layar monitor dengan keterangan ‘Penyerap tinta hampir penuh’.

Jika anda pengguna printer canon mp258 dan mengalami error p07 lagi, kebetulan anda datang ke blog ini, kenapa? Karena di sini di BLog Dokter Printer Disini saya akan membagikan rahasia bagaimana cara mengatasi masalah tersebut. Kamu ingin? Yuk langsung ke TKP…

INDIKASI AWAL:

Indikasi awal atau fitur printer canon mp258 meminta reset adalah ketika kita menyalakan printer mp258, tiba-tiba lampu led printer berkedip sebagai alarm, kemudian panel display printer menunjukkan error P07. Kemudian jika kita coba print printer canon mp258 ini untuk test print atau print file dokumen, pada monitor atau layar LCD akan muncul pesan error ‘Kode dukungan 5B00 atau Kode dukungan 1700’ dengan deskripsi lengkap dari absorber.

Bila muncul indikasi ini pada saat kita ingin mencetak berarti itu merupakan sinyal positif, bahwa printer canon mp258 perlu direstart atau printer sudah mencapai batas maksimal pencetakan. Jadi apa solusinya, dokter? itu pertanyaannya? Sobat jangan khawatir, disini dokter printer akan memberikan resep obat untuk printer sobat. Tapi selama kamu harus membaca tulisanku sampai selesai, tidak apa-apa…

Cara Mengatasi Canon Mp258 Error P07 dan Cara Reset Penyerap Tinta Hampir Penuh

Untuk cara reset nya sangat mudah sob, mau tau caranya gmn? Jika Anda ingin tahu, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini dengan benar. Karena jika salah langkah, mungkin tidak bisa direset. Sebelum memulai ulang printer dengan pengaktif ulang perangkat lunak alat serviskita harus membuat printer ‘Modus layanan’.

Langsung saja berikut Cara Mengatasi Canon Mp258 Error P07 dan Cara Reset Penyerap Tinta Hampir Penuh :

  • Pertama, printer dimatikan dan kabel daya dicolokkan ke stopkontak.
  • Teman Tekan tombol Stop/Reset dan tahan, lalu tekan tombol power dan tahan.
  • Setelah itu, selama tombol power masih ditekan, lepaskan tombol Stop/Reset, lalu tekan tombol Stop/Reset 2 kali selama tombol power masih ditekan.
  • Kemudian lepaskan kedua tombol secara bersamaan.
  • Sampai disini printer akan berproses dan LED LCD akan menunjukkan angka NOL (0), dan pada laptop atau komputer kita akan mendeteksi hardware yang baru ditemukan, jadi silahkan abaikan saja.
  • Dalam posisi ini, printer Anda dalam mode layanan dan kami siap untuk me-restart dengan software resetter.

Baca juga : Cara Mengatasi Paper Jam Printer Canon Ip2770, Ip2870, Mp237, Mp258 dan Mp287

SERVICE TOOL CARA RESET CANON MP258 DENGAN

  1. Langkah pertama download dulu software resetternya.
  2. Setelah mengunduh Ekstrak dan jalankan alat layanan mengikuti panduan gambar di bawah ini.
  3. Kami menyiapkan 2 lembar kertas kosong untuk proses reboot.
  4. Langkah pertama Klik ‘BESAR’ seperti pada gambar dengan nomor satu, printer kita akan mencetak lembar dengan hasil dibawah ini.
  5. lalu klik ‘HAPUS EEPROM’ Mengikuti EEPROM kemudian printer akan mencetak lembar lagi dengan hasil seperti di bawah ini.
  6. Setelah printer kedua tercetak berarti anda telah berhasil mereset printer canon mp258. Kemudian matikan printer kemudian hidupkan kembali, printer siap digunakan kembali insya Allah. Selamat sobat, Anda telah berhasil mereset printer dengan sangat baik.

Itulah postingan sobat tentang kesempatan sore ini tentang ‘Cara Mengatasi Canon Mp258 Error P07 dan Cara Reset Penyerap Tinta Hampir Penuh’. Sekali lagi semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sobat yang pernah mengalami error printer mp258 5B00.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.