Cara menambah RAM HP Xiaomi Android Agar Legah

Cara menambah RAM HP Xiaomi Android

BYSNIS – Ada banyak cara bagaimana cara menambah kapasitas RAM agar mempercepat kinerja di HP Android Xiaomi semua seri. Hanya saja mereka tidak tahu apa yang harus dia lakukan. Berikut Cara menambah RAM HP Xiaomi Android Agar Legah.

Menambah RAM dengan cara membongkar mesin dan menambahkan slot RAM merupakan bukan cara yang tepat atau tidak dianjurkan. Lalu apakah yang dianjurkan agar bisa menambahkan RAM?.

Tidak ada cara menambahkan RAM karena slot kosong di hardware tidak ada. Mungkin yang Anda maksud adalah bagaimana cara mengoptimalkan agar kinerja HP Android Xiaomi anda lebih lancar layaknya memiliki RAM yang besar.

Baca juga : Cara Install Aplikasi Tidak Dikenal Nokia Android

Cara menambah RAM HP Xiaomi Android

Bagaimana Cara menambah RAM HP Xiaomi Android agar bisa mengoptimalkan kinerja HP Android Xiaomi? di bawah ini ada tiga cara yang perlu Anda ketahui dan dapat anda praktekan agar kinerja HP Xiaomi anda lebih optimal seperti menambahkan RAM.

1. Hapus atau Uninstall Aplikasi yang Tidak Penting

Semakin banyak aplikasi yang diinstal di hp, maka semakin banyak pula aplikasi yang berjalan di latar belakang (background). Aplikasi yang berjalan di latar belakang akan memakan kapasitas RAM. Oleh karena itu, jika kamu ingin hemat kapasitas RAM Android, lebih baik uninstal aplikasi yang tidak penting atau jarang digunakan.

Cara uninstal aplikasi di hp Android sebebarnya mudah dan simpel. caranya:

  1. Masuk ke Setting atau Pengaturan lalu masuk ke Aplikasi
  2. Pilih aplikasi yang ingin diuninstal
  3. lalu klik uninstal.

2. Disable Aplikasi Bawaan

Tidak hanya aplikasi pihak ke 3 saja. Aplikasi bawaan Android juga memakan RAM. bahkan bisa jadi lebih banyak. Apalagi ada beberapa aplikasi bawaan yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan oleh pengguna.

Nah jika ada satu dua aplikasi bawaan yang tidak bisa di-uninstal dan tidak terlalu dibutuhkan kamu bisa men-disable aplikasi tersebut. Disable aplikasi bawaan akan mematikan aplikasi. Cara ini cukup membantu untuk menambah kapasitas RAM Adi ndroid Anda.

  1. Masuk ke Play Store
  2. Swipe ke kanan atau tekan tombol menu (3 garis horizontal di sudut kiri atas)
  3. Masuk ke menu Help & Feedback
  4. Pada kolom pencarian, ketik “Disable App”
  5. Pilih topik yang sesuai
  6. Klik link (tautan) ke “Tap to go to Application Settings”
  7. Pilih aplikasi yang bisa di-disable
  8. Tekan tombol “disable.”

3. Gunakan Aplikasi Booster untuk Android

Install aplikasi Booster di hp Anda. Aplikasi Booster biasanya punya fitur RAM Booster yang berfungsi menghapus aplikasi tidak penting yang memakan kapasitas RAM hp kamu. Cara menambah RAM HP Xiaomi Android sangat tepat untuk pengguna dengan RAM kecil.

Salah satu aplikasi Booster terbaik untuk hp Android adalah Speed Booster saat ini adalah CC Cleaner. Anda bisa downloadnya dengan.mencari di website ini. Aplikasi ini gratis dan bisa digunakan di semua merk hp Android.

Setelah aplikasi terinstal, aktifkan dari temukan fitur RAM Booster. Fitur RAM Booster akan mendeteksi aplikasi mana yang sedang berjalan di latar belakang. Dengan menekan tombol bersihkan, kamu bisa menghapus data dan mematikan aplikasi yang berjalan di background.

Fitur RAM Booster mencegah hp kamu lemot dan ngelag. Tanpa perlu root kamu bisa menambah RAM Android dengan cara memperluas kapasitas RAM yang sudah ada.

Baca juga : Bahaya Jack Audio Disambungkan Ke Speaker Aktif di Android

4. Menutup Semua Aplikasi

Tutup semua aplikasi yang telah anda buka hal ini dikarenakan setiap aplikasi yang tidak ditutup secara benar aplikasi tersebut tetap masih berjalan dibelakang layar atau background.

Aplikasi yang aktif seperti itu cukup mengganggu kinerja HP Android Xiaomi anda. caranya bisa seperti buka recent atau pilih menu 3 garis di bawah sebelah kanan secara default hingga muncul banyak aplikasi yang baru saja anda buka dan silakan di close atau ditutup.

Kesimpulan dari Bagaimana Cara menambahkan RAM dan Pengoptimalan

Cara menambah RAM bukanlah membongkar fisik atau hardware dan menyisipkan slot RAM. bukan cara seperti itu namun ada solusi bagaimana cara mengoptimalkan kinerja HP Android Xiaomi agar sama persis layaknya menambahkan RAM yaitu lancar tanpa ada lemot.

Cara yang pertama adalah disable atau nonaktifkan aplikasi bawaan dan aplikasi pihak ketiga. cara yang kedua jika perlu di instal aplikasi yang tidak digunakan maka install saja.

Tambahkan juga aplikasi pembantu seperti booster pada umumnya orang-orang menggunakan CC cleaner, 360 booster, dan cleaner atau booster lainnya. Terakhir tutup lah aplikasi yang baru saja anda buka.

Demikian pembahasan mengenai Cara menambah RAM HP Xiaomi Android.

Kami ingin menunjukkan kepada Anda pemberitahuan untuk informasi dan pembaruan terbaru.
Dismiss
Allow Notifications