Bisnis  

Cara Melakukan Self Branding di Era Digital ke Media Sosial

Cara Melakukan Self Branding Di Era Digital Ke Media Sosial
Cara Melakukan Self Branding di Era Digital ke Media Sosial

Cara Melakukan Self Branding di Era Digital ke Media Sosial. Menjalani profesi sebagai pengusaha dan pebisnis butuh usaha besar di awal-awal perintisannya.

Selain itu tantangan dan hambatan, anda perlu melakukan self branding terus menerus agar anda memiliki diri ekstrem tinggi.

Tidak ada keraguan dalam menjalankan bisnis anda. Dan anda akan lebih sukses untuk membuat bisnis anda sukses.

Adakalanya ketika pertama kali Anda menjalankan bisnis, Anda tidak terlalu yakin untuk menunjukkan kepada semua orang tentang bisnis Anda.

Hal ini karena anda belum merasa memiliki bisnis anda dengan sepenuh hati.

Ada keraguan apakah saya akan sukses, bagaimana teman-teman dan kolega akan memandang saya dengan bisnis baru saya, dan pertanyaan lain nya.

Oleh karena itu, perlu sekali Anda memantapkan hati untuk mengenalkan diri Anda dengan bisnis Anda di setiap waktu dan kesempatan.

Untuk zaman sekarang, upaya self branding seperti ini tidak hanya dilakukan dengan cara membuat kartu bisnis, atau menempelkan stiker bisnis Anda di properti Anda.

Kini zamannya zaman internet. Sehingga bisnis anda bisa anda kenal secara terus menerus melalui internet.

Baca juga : Cara Mendapatkan Voice Pevita Pearce PUBG Mobile Gratis

Kelebihan Self Branding

Begitu juga dengan bisnis pemasaran berjenjang atau multi level marketing, self branding mutlak diperlukan untuk meningkatkan daya saing dalam menjual produk MLM Anda.

Tidak harus dengan nama bisnis MLM anda di belakang nama anda. Karena anda bisa membuat ciri khas lainnya sebagai pemasar produk MLM tertentu.

Misalkan dengan memberi label heboh seperti, mancappp, wow, dan lain sebagainya.

Media sosial seperti sekarang sangat memungkinkan sekali menggunakan embel-embel khas dalam menjalankan bisnis, sebagai ciri khas Anda.

Lihat lah di banyak akun media sosial punya pebisnis handal di Indonesia atau dunia, banyak yang melakukan self branding dengan cara menyematkan tag khusus dalam namanya.

Kita ambil contoh dari Indonesia adalah salah satu pebisnis yang menggunakan tag ‘right’. Pernah dengar? Ya dialah Ippho Santosa atau dikenal dengan nama Ippho Right.

Baca juga : PUBG Mobile Rilis Paket Suara Pevita Pearce Gratis, Mulailah Caranya!

Dalam setiap kesempatan, baik melalui media sosial maupun media buku, dia terus mengenal merek sebagai seorang yang tepat, semua hal yang menunjukkan hebatnya kanan dia digunakan untuk memperkuat imejnya sebagai Ippo Right.

Nah, go pun sangat bisa melakukan hal yang sama seperti yang sudah dilakukan oleh Ippo Santosa. Mudah bukan?

Tentu awal awal ketika Anda mulai mengenalkan diri Anda sebagai pebisnis dengan tag khusus, belum banyak yang mengenali siapa Anda dan apa bisnis Anda.

Namun seiring waktu, semakin anda sering-sering memperkenalkan self branding anda melalui media sosial misalnya, maka orang akan semakin mengenal anda dengan tag baru anda.

Cara Melakukan Self Branding di Era Digital ke Media Sosial

Lalu bagaimana caranya agar Anda bisa dikenal sebagai pebisnis yang khas dengan tag khusus dalam menjalankan bisnis? Anda bisa mengikuti langkah mudahnya di bawah ini.

Baca juga : Bisnis Menguntungkan Bagi Yang Masih Mahasiswa

Pertama, cari tag khas anda. Ini mutlak anda miliki terlebih dahulu sebelum yang lain. Usahakan cari kata khusus yang dapat anda kaitkan dengan self branding anda.

Anda juga bisa merangkai singkatan yang bermakna khusus seperti JOS yang berarti Jujur Optimis Sukses dan lain-lain.

Jika sudah, langkah berikutnya anda maksimal kan media sosial. Seperti yang Anda ketahui, media sosial di era digital ini sangat banyak.

Namun, bisa memilih bebepa media sosial yang cukup populer di dunia seperti Facebook Twitter Instagram dan YouTube. Selalu kaitkan tag khusus anda setiap kali anda muncul di media sosial ini.

Jadi, dari sekarang anda membuat satu akun di media sosial ini. Jika anda kesulitan, luangkan waktu untuk mempelajarinya di internet.

Atau kalau punya dana lebih, bisa juga memanfaatkan jasa pengelola media sosial. Saat ini sudah banyak sekali jasa pengelolaan media sosial yang cukup murah.

Baca juga : Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik Di Bawah 10 Juta

Selanjutnya, isilah akun media sosial anda dengan update status atau postingan yang bermanfaat bagi banyak orang. Anda dapat memulainya dengan status bisnis. Baik berupa peluang bisnis, motivasi bisnis dan lain sebagainya.

Kesimpulan

Berbagi konten bisnis ini bahkan bisa dibilang wajib hukumnya untuk Melakukan Self Branding di Era Digital ke Media Sosial. Dengan melakukan upaya ini, self branding anda sebagai pebisnis akan lebih dikenal.

Mungkin anda akan bertanya, dari mana saya mendapatkan konten motivasi, tips atau peluang bisnis? Anda harus mulai mengnvestasikan waktu anda untuk membaca materi-materi bisnis baik dari internet atau pun buku untuk nantinya anda bagi di media sosial anda.

Tidak hanya itu, anda juga bisa berbagi konten-konten bisnis seperti ebook tentang bisnis atau ebook tentang cara, tentang tips-tips dan lain sebagainya.

Baca juga : Tips Memulai Bisnis Kue Online Yang Menguntungkan

Anda bisa membuat sendiri ebook kecil sebagai hadiah bagi pengikut media sosial Anda, atau Anda bisa membagikan ebook yang sudah ada di internet.

Hati-hati, jangan share ebook berbayar dengan pengikut media sosial anda ya.

Demikian langkah mudah untuk melakukan self branding melalui media sosial di era digital, cukup mutah bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.