Cara Cek Garansi HP Realme Online di https://www.realme.com/id/support/phonecheck

Cara Cek Garansi Hp Realme Online
Cara Cek Garansi HP Realme Online

BYSNIS.COM – Cara Cek Garansi HP Realme Online di https://www.realme.com/id/support/phonecheck. Sebelum membahas lebih lanjut tentang cara cek garansi online Relame, mungkin sebagian dari Anda bertanya-tanya berapa lama garansi realme berlangsung. Nah, mari kita cari tahu di bawah ini.

Sebagai perusahaan yang sudah berdiri sendiri dengan brand realme, tentunya perlengkapan juga disediakan untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan klaim garansi. Tapi itu pun Realme melakukannya dengan jangka waktu terbatas.

Dari mana beberapa informasi yang kami dapatkan, hampir sama dengan beberapa perusahaan smartphone lainnya. Realme menawarkan masa garansi 1 tahun atau 12 bulan untuk semua jenis HP atau smartphone yang diproduksinya.

Namun, garansi hanya berlaku untuk drive HP atau smartphone. Sedangkan untuk aksesoris seperti adaptor/charger head, kabel usb dan headphone hanya memiliki masa garansi 6 bulan. Jadi jika masa garansi masih ada, Anda bisa melakukan klaim garansi untuk mendapatkan unit baru atau memperbaikinya.

Semua hal tersebut tentunya bisa Anda dapatkan ketika mengetahui garansi realme Anda masih aktif atau tidak. Nah, untuk mengetahui masa garansi masih ada atau tidak, kamu juga harus tahu cara cek garansi realme online atau offline.

Apa saja yang perlu disiapkan?

Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, untuk mengetahui masa garansi realme masih aktif atau tidak cukup mudah, kamu bisa mendatangi service center terdekat untuk menanyakan langsung ke pihak resminya atau bisa juga mengecek sendiri secara online.

Cara Cek Garansi HP Realme Online sendiri merupakan langkah yang tepat ketika ingin mengetahui apakah masa garansi masih aktif atau tidak. Namun seperti prosedur umumnya, proses cek garansi online realme juga membutuhkan beberapa hal yang harus dipersiapkan sebagai syarat utama.

Baca juga : 4 Penyebab dan 6 Cara Mengatasi HP Realme Lemot

Dan yang dibutuhkan saat Cara Cek Garansi HP Realme Online adalah nomor IMEI ponsel. Dan untuk mengetahui nomor IMEI dari hp realme sendiri ada beberapa cara :

  • Anda dapat melihat langsung dari HP menggunakan kode rahasia realme Itu dia *#06#.
  • Selain itu, untuk mengetahui IMEI handphone realme juga bisa dilakukan dengan melihat langsung ke box handphone realme Anda.
  • Atau bisa juga melihat struk pembelian, karena biasanya nomor IMEI akan dicantumkan di note sebagai tanda pengenal transaksi.
  • Untuk HP Realme, pengecekan IMEI juga bisa dilakukan melalui menu. pengaturan > tentang ponsel > status.

Silakan gunakan salah satu cara di atas untuk mengetahui nomor IMEI sebelum mengikuti panduan cara cek garansi realme online.

Cara Cek Garansi HP Realme Online

Jika Anda telah menemukan nomor IMEI dari smartphone yang Anda gunakan dan ingin mengetahui apakah masa garansi masih ada atau tidak, kami akan memberi tahu Anda. Nah, berikut ini panduan lengkap Cara Cek Garansi HP Realme Online yang bisa kamu ikuti.

1. Buka browser PC/HP

Langkah Cara Cek Garansi HP Realme Online pertama, buka browser di PC atau ponsel Anda, untuk kenyamanan, kami sarankan menggunakan Google Chrome.

2. Kunjungi Situs Resmi Cek Garansi Online Realme

Setelah itu cari di realme warranty check search lalu pilih yang paling atas, atau kalau terlalu lama klik saja halaman ini “https://www.realme.com/id/support/phonecheck

3. Masukkan IMEI HP

Jika sudah terbuka penuh, langkah selanjutnya adalah memasukkan salah satu IMEI Realme Anda pada kolom yang tersedia.

4. Pilih Periksa Sekarang

Jika sudah dimasukkan dengan benar, lanjutkan dengan memilih menu Verify Now di bagian bawah kolom.

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Realme 7 Pro, Mulai Desain, Kamera, Prosesor

5. Teka-teki Geser/Captcha

Lanjutkan dengan menggeser puzzle yang muncul untuk menyelesaikan captcha maka proses akan dilakukan.

6. Masa garansi terlihat

Sejauh ini Anda akan melihat secara detail bahwa masa garansi HP Realme Anda masih berlaku atau sudah habis masa berlakunya.

Demikian panduan lengkap Cara Cek Garansi HP Realme Online yang dapat kami sampaikan kepada Anda pada kesempatan kali ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *