Bisnis  

Bisnis Jual Makanan Beku Buatan Sendiri yang Menguntungkan

Ilustrasi Frozen Foods (Sumber: Freepik/Freepik)
Ilustrasi frozen foods (Sumber: Freepik/freepik)

Semakin banyak perempuan memilih untuk menjadi perempuan profesional, berkarya dan menunjukkan potensinya kepada publik. Bisnis Jual Makanan Beku Buatan Sendiri yang Menguntungkan.

Menghabiskan lebih banyak waktu untuk bekerja dan mungkin hanya sepertiga waktu mengurus rumah, termasuk memasak. Meski bekerja di luar rumah, tentunya wanita karir juga ingin seluruh keluarga mencicipi kreasi tangan mereka di dapur, bukan?

Karena waktu memasak yang sangat sedikit, para wanita profesional mencari solusi yang tepat dan dapat membantu mereka. Salah satunya adalah mencari makanan beku yang siap dimasak. Daging, makanan olahan dan berbagai makanan ringan juga tersedia dalam kemasan beku. Itu dijual dengan seperempat kilogram hingga ukuran jumbo satu hingga dua kilogram, untuk makan keluarga besar.

Melihat minat yang besar pada makanan beku, naluri komersial segera diaktifkan dan kita dapat mencari celah untuk memanfaatkan peluang ini. Produksi dan penjualan makanan beku adalah salah satu bisnis yang dapat mengembalikan modal Anda dengan cepat, terutama jika kita menargetkan produk yang tepat.

Baca juga : 9+ Cara Memulai Peluang Bisnis Nasi Goreng di Jalan

Bisnis Jual Makanan Beku Buatan Sendiri yang Menguntungkan

Jika Anda ingin memulai bisnis makanan beku, Anda harus terlebih dahulu mengetahui produk makanan beku mana yang paling banyak dicari oleh masyarakat. Jika melihat konsumen yang sebagian besar adalah ibu-ibu muda yang tidak pandai memasak dan wanita profesional yang mencari makanan beku siap saji, maka makanan beku yang mendominasi adalah sebagai berikut.

  • Kerang atau kerang beku: Udang kupas, kerang, cumi-cumi, dan ikan laut tersedia dalam berbagai ukuran. Namun tidak hanya bahan mentah, ada juga olahan seafood yang siap dihidangkan, misalnya dimsum udang (berbentuk seperti kantong uang, diisi udang cincang, ikan laut dan ditambah daun bawang, daun pandan dan wortel), siomay udang dan juga udang kekian (berupa risoles isi daging udang, wortel cincang dan daun bawang. Dibalut tahu).
  • Bisnis makanan beku Dungan Daging olahan beku – Daging ayam dan sapi sangat enak, biasanya dalam bentuk sosis, daging asap, atau daging giling. Daging giling bisa diolah dengan mudah, tumis dengan sayur bisa menjadi salah satu menu sederhana yang disajikan ibu dengan waktu memasak yang sedikit.
  • Sayuran iris siap masak: Ini sedang tren di 2016. Sejak gaung tahun lalu, semakin banyak produsen sayuran beku mendominasi pasar. Biasanya dijual dalam bentuk kue, untuk 2-3 porsi. Misalnya, sayur asam jawa beku (isian sayur seperti labu kuning, kacang panjang, dan daun melinjo yang sudah dipotong-potong, lengkap dengan bumbu sayur asam, yang hanya perlu dipanaskan dan dimasak sampai matang), atau oseng kangkung beku. (isi kangkung yang sudah disiangi, lengkap dengan bumbunya) – bumbu untuk membuat tumis kangkung enak. Nyaman, cukup buka dan masak, tidak perlu menyiapkan waktu yang lama.
  • Jajanan : Ada banyak jajanan dan jajanan yang dijual dalam keadaan beku, seperti kentang goreng beku, brownies beku, bahkan roti maryam beku. Penyajiannya juga sangat mudah, cukup didiamkan sebentar di suhu ruang selama setengah jam, baru bisa dimasak sesuai rekomendasi produknya sendiri. Goreng, kukus atau rebus.

Cara memulai bisnis makanan beku

Sudahkah Anda memutuskan produk apa yang ingin Anda hasilkan? Mari kita ambil contoh yang modis, sayuran potong beku. Pastikan Anda mengetahui olahan sayuran apa yang akan kami produksi, alat-alat pendukung yang dibutuhkan untuk membuat makanan beku, dan juga harga yang akan kami tetapkan per paket makanan beku.

Jika perlu survey pasar terlebih dahulu, garnish mana yang paling diminati masyarakat, kemudian buatlah daftar belanja bahan dasar produksi, anggaran biaya pengemasan dan juga biaya pembelian freezer (perlu diingat, freezer khusus untuk makanan beku lebih mahal daripada kulkas biasa).

Dalam membuat bisnis makanann beku, Pastikan juga membeli pembungkus yang tahan air dan beku, bahan styrofoam adalah bahan yang paling berkualitas untuk kemasan makanan beku, harganya juga murah. Beli juga bungkus plastik agar sayuran yang kita potong tidak hancur saat mengemasnya.

Namun penggunaan polystyrene foam tidak ramah lingkungan, karena tidak dapat terurai oleh tanah, juga tidak dapat dibakar karena asap hasil pembakarannya dapat merusak lapisan ozon.

Baca juga Peluang Bisnis Reseller Mahasiswa Yang Menjanjikan

Memilih bungkus plastik dengan klip penutup manual juga merupakan salah satu pilihan kemasan yang tepat. Menggunakan kantong plastik kedap udara dapat meminimalkan udara yang membawa bakteri, kemudian sayuran tidak dapat diawetkan dan dapat membusuk di tengah jalan.

Untuk menentukan harga per paket makanan beku, selain mempertimbangkan harga bahan yang kami gunakan untuk produksi, juga dipertimbangkan crossover produk sejenis di pasaran.

Untuk referensi, tumis pare, tumis kangkung tauco, tumis sawi pangsit (250g) harganya 15.000 rupiah, sedangkan harga sayur dan daging olahan sedikit lebih mahal, misalnya buntut pedas (300 gr). ) Rs 55.000 dan Ayam Goreng Cabai Hijau (1/2 ayam utuh) Rs 40.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.