Bahaya Jack Audio Disambungkan Ke Speaker Aktif di Android

Bahaya Jack Audio Disambungkan Ke Speaker Aktif di Android

BYSNIS.COM – Mendengarkan musik di HP Android melalui speaker aktif menggunakan audio jack terasa lebih menggelegar. Admin memberi tahu bahwa Bahaya Jack Audio Disambungkan Ke Speaker Aktif di Android itu ada. Lalu apa resikonya kalau pakai jack audio di android yang disambungkan ke speaker aktif?

Alasan Jack Audio Disambungkan Ke Speaker Aktif di Android

Mendengarkan musik dengan speaker aktif melalui HP Android untuk alasan yang sangat bagus. Sebelum mengetahui Bahaya Jack Audio Disambungkan Ke Speaker, Kamu harus tahu alasan kenapa harus pakai speaker aktif untuk dimainkan.

Baca Juga : Download BUSSID Apk Mod Unlimited Uang di Android

Alasan mendengarkan musik dari HP yang terhubung ke speaker aktif meliputi:

Suaranya lebih Keras dari pada HP

Ya, saat mendengarkan musik dari speaker aktif, suaranya semakin keras dan keras. Suara handphone yang awalnya kecil tidak sebesar speaker aktif, kemudian dengan menghubungkan handphone Android ke speaker aktif kita dapat mendengar musik yang lebih keras.

Baterai HP lebih efisien

Selain suaranya yang lebih nyaring, baterai yang digunakan jauh lebih murah, padahal biasanya mendengarkan musik lewat speaker HP sendiri rata-rata sudah 5 jam habis 50%.

Menggunakan speaker aktif melalui audio dalam waktu rata-rata 5 jam menghabiskan daya baterai sekitar 20%.

Baca Juga : 4 Fitur Pembaruan Android 11 dibanding Android 10

Bisa digunakan untuk acara besar seperti pesta.

Speaker aktif yang dapat menghasilkan suara lebih nyaring dan nyaring bisa digunakan untuk mengisi acara seperti pesta. Acara pesta bisa seperti pernikahan, khitanan, kumpul bersama teman, warkop, dll.

Umumnya orang menggunakan VCD atau DVD sebagai media perantara untuk mendengarkan musik atau suara. Anda dapat menggunakan HP Android untuk memutar musik dengan speaker aktif melalui jack audio.

Bahaya Jack Audio Disambungkan Ke Speaker Aktif di Android

Terdapat beberapa bahaya yang harus kamu pahami dari jack audio di speaker aktif. Meski hanya ada 3 poin saja namun sangat beresiko mati. Sangat disayangkan jika kita harus kehilangan hp kesayangan.

Berikut Bahaya Jack Audio Disambungkan Ke Speaker Aktif di Android:

HP Android Bootloop

Saya biasa memutar musik di Android pada speaker aktif menggunakan jack audio dan kemudian Bootloop. Kemudian saya memasangnya kembali hingga layar kembali normal.

dari situ saya mulai berpikir dan takut mendengarkan musik menggunakan speaker aktif dengan jack audio. Jauh lebih baik menggunakan bluetooth daripada jack audio.

Tanda bootloop HP karena menghubungkan jack audio ke speaker aktif adalah munculnya logo saat pertama kali HP diaktifkan, itu akan dilakukan berulang kali. Saya tidak akan pernah bisa masuk ke layar utama dan terus kembali ke logo sampai baterai habis.

Baca Juga : Cara Save Story WA Tanpa Install Aplikasi Android

IC audio rusak

Masalah lain yang mungkin terjadi adalah audio integrated circuitnya rusak, ketika mendengarkan cerita teman saya, karena dia memutar musik dengan speaker aktifnya, dia tidak dapat membuat speaker bersuara lagi.

IC Audio berfungsi untuk mengatur suara dan keluaran dari HP Android. Jika setelah mendengarkan musik Anda menggunakan speaker aktif dengan verifikasi audio, HP tidak berdering, maka IC audionya rusak.

Solusi dari masalah seperti ini agar tidak terulang kembali adalah tidak menggunakan jack audio sebagai perantara untuk mendengarkan musik pada speaker aktif. Gunakan fungsi bluetooth yang tersedia untuk mendengarkan musik di speaker aktif.

Mati Total Alias ​​Matot

Terkadang jack audio dapat menyebabkan HP mahal mengisi ulang atau mati sama sekali. hal-hal seperti ini jarang ditemukan, tetapi sesuatu telah terjadi karena jack audio speaker aktif tidak cocok dengan perangkat.

Kekuatan speaker aktif tentu sedikit lebih tinggi dari kekuatan HP Android. Rata-rata semua hp android keras atau ada benturan antar aliran listrik yang bisa membuat hp android mati total.

kesimpulan

Mendengarkan musik di HP Android menggunakan speaker aktif dengan jack audio agak rentan rusak. Namun, tidak semua HP rentan terhadap kerusakan dan bergantung pada daya HP dan speaker Android.

Hal terburuk yang tidak ingin kita dapatkan jika kita sering menghubungkan HP ke speaker aktif secara langsung adalah HP kita akan mati total atau mati.

Rasio energi arus yang masuk antara HP dan speaker aktif menciptakan energi kejutan yang tidak terkontrol di HP , yang menyebabkan kerusakan sistem yang cukup serius.

Beberapa HP yang mati karena disebabkan oleh masalah koneksi ke speaker aktif yang tidak dapat diperbaiki sama sekali oleh teknisi yang ahli.

Untuk beberapa teknisi mekanik, kerusakan yang disebabkan oleh kelebihan daya yang masuk menyebabkan korsleting listrik yang merata di seluruh fungsi HP .

 

Kami ingin menunjukkan kepada Anda pemberitahuan untuk informasi dan pembaruan terbaru.
Dismiss
Allow Notifications