Arti Robbana Taqobal Minna dan Manfaatnya Apa

  • Bagikan
Arti Robbana Taqobal Minna dan Manfaatnya Apa

BYSNIS.COM -Ketika kita mendengar doa atau ayat Alquran “Robbana Taqobbal Minna”, kita langsung mengingat Allah. Arti Robbana Taqobal Minna dan Manfaatnya Apa.

Mari kita pelajari bersama tentang makna Rabbana Taqabbal Minna Innaka Antas Sami’ul ‘Alim.

Secara singkat Robbana taqobbal Minna dalam QS Al Baqarah ayat 127-128 adalah agar umat Islam selalu berharap untuk tunduk dan berada di jalan Allah. Rumah Muslim adalah bentuk ibadah yang baik dan selalu di terima untuk semua pertobatan.

Untuk lebih jelas memahami makna Robbana taqobbal minna berdasarkan Al-Qur’an akan kami jelaskan dibawah ini.

Arti Robbana Taqobal Minna Berdasarkan Al-Qur’an

Kita sebagai umat Islam harus mengetahui ayat-ayat Al-Qur’an apa yang dapat kita gunakan untuk referensi dan dukungan ketika kita berdoa kepada Allah SWT. Doa Robbana Taqobbal Minna ini merupakan contoh doa Nabi Ibrahim AS.

QS. Al-Baqarah ayat 126

Dalam ayat Al-Qur’an, makna robbana taqobbal minna dapat ditemukan pada ayat 126 QS Al Baqarah.

QS Al-Baqarah ayat 126 menjelaskan tentang seseorang yang berdoa untuk kota Mekkah yang aman. Ia meminta rezeki berupa buah-buahan atau makanan dari umat Islam yang beriman kepada Allah.

Doa ini bisa anda baca dimulai dari Surah al Baqarah ayat 126 ketika anda berada di rumah, di desa, desa dan negara tempat kita tinggal untuk menerima berkah dari Allah SWT.

QS. Al-Baqarah ayat 127

Ayat Al-Qur’an yang berkaitan dengan makna Robbana taqobbal minna di bawah ini adalah QS al Baqarah ayat 127.

Doa ini memberitahu kita bahwa segala sesuatu adalah amal yang kita lakukan harus mendapatkan keridhaan Allah. Oleh karena itu perbanyaklah berdoa, salah satunya dengan taqobbal Robbana minna dan pahami makna dari doa ini.

QS. Surat Al-Baqarah 128 ayat 128

Penjelasan dari QS Al Baqarah ayat 128 tentang makna Robbana taqobbal minna adalah bahwa manusia harus berserah diri kepada Tuhan. Tunjukkan kepada Allah bahwa cara beribadah dan bertaubat manusia itu serius.

Muslim percaya bahwa Allah adalah penerima taubat. Doa ini bisa untuk mereka yang memiliki anak-anak yang saleh dan saleh. Anda juga bisa berdoa untuk memudahkan perjalanan haji.
QS. Al-Baqarah ayat 129

Muslim selalu belajar membaca ayat-ayat Allah. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. Dalam hal ini umat Islam atau yang lainnya mengharapkan seorang pemimpin yang diridhoi Allah karena ayat ini merupakan ungkapan indah yang disampaikan oleh Nabi Ibrahim.

Baca juga : Tulisan Arab Doa Allahumma Bariklana dengan Artinya

Manfaat Doa Robbana Taqobbal Minna

Setiap kalimat tentunya memiliki nilai dan salah satunya adalah makna dari kalimat taqobbal minna Robbana. Adapun manfaat dari makna Robbana taqobbal minna adalah sebagai berikut :

Penerimaan amal baik anak-anak yang berdoa setiap selesai shalat.
Allah akan menerima doa dengan dua cara, yaitu keikhlasan dan keikhlasan menurut syariat Islam.

Allah menyuruh kita untuk selalu meminta ilmu yang bermanfaat dengan rezeki yang baik dan ibadah yang sebanyak-banyaknya.
Saat berdoa, umat Islam harus menyesuaikan rasa takut akan siksaan dan harapan akan pahala. Jangan sampai perasaan yang bisa membuat kita memiliki rasa putus asa.

Percaya kepada Allah sesuai dengan petunjuk dan permintaan hamba.
Masih banyak lagi khasiat atau manfaat Robbana taqobbal minna. Tidak akan selesai jika kita menjelaskannya satu per satu. Semoga dengan penjelasan tentang makna Robbana taqobbal minna dalam QS al-Baqarah beserta manfaatnya, dapat bermanfaat bagi kita semua.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *