Apa Kelebihan Blog Valid AMP Dari Non AMP

4 Cara Cek Valid Blog AMP di Halaman Mobile Lengkap

Perkembangan smartphone dapat meningkatkan performa dalam menjelajahi internet. Mulanya website hanya menggunakan HTML saja yang membutuhkan waktu lama berbuka di smartphone. Kini banyak web blog valid amp dengan tujuan mempercepat proses loading di hp smartphone. Apa Kelebihan Blog Valid AMP Dari Non AMP? Simak penjelasan berikut tentang keunggulan dari blog valid amp.

Pengertian AMP

PengertianAMP (accelerated mobile pages) adalah sebuah sebuah teknologi yang dikembangkan oleh Google bertujuan untuk mempercepat proses loading melalui perangkat mobile. Jadi dengan kedatangan fitur AMP kita tidak perlu capek nunggu loading yang lama.

Blog Valid AMP

Tidak semua blog valid amp. dibutuhkan dengan syarat tertentu agar bisa diproses dengan mode amp. Mengapa bisa begitu?

Website atau blog yang valid hanya diizinkan dengan beberapa program tertentu seperti program html dan CSS saja. Sementara javascript tidak semua bisa diakses dan dipaksa menggunakan amp.

Begitulah salah satu kelemahan jika kita harus memaksakan agar blog kita bisa valid amp. begitulah kelebihan menggunakan lup dengan valid AMP yang bisa diakses dengan mudah di smartphone.

Pertanda yang paling menonjol adalah ketika kamu sedang browsing di HP smartphone misalnya Android dan iPhone, kamu pasti menemukan tanda petir di mesin pencari Google. Jika tidak memiliki tanda petir di mesin pencari Google berarti blog tersebut belum valid amp.

Kelemahan Blog Tidak Valid AMP

Biasanya sebuah website yang tidak support AMP adalah web blog yang memiliki banyak program. karena blog yang bisa diakses dengan rata-rata memiliki konten artikel dan gambar saja. Maka dari itu disini kamu bisa menemukan kelemahan karena hanya lebih disarankan pada konten artikel dan gambar.

Sebenarnya cukup banyak kelemahan dari blog yang tidak valid AMP namun disini kita fokus pada kelebihan atau keunggulan yang valid amp.

Bagamana Cek Blog Yang Support AMP?

Caranya sangat mudah sekali yaitu kunjungi halaman web Google tes amp. Paste halaman blog kamu di kolom pencarian dan klik tes. tunggu beberapa detik atau menit hingga hasil tes Google imp2 kamu muncul.

Biasanya blog yang valid AMP memiliki tanda warna hijau. Sebaliknya yang nggak super AMP berwarna merah notifikasinya.

Baca juga : cara membedakan belum valid AMP dan non AMP

Contoh blog Valid AMP

Web blog yang valid amp contoh di website besar adalah Kaskus yang menyajikan website berita. artinya mereka hanya menampilkan konten artikel dan gambar. Contoh lain seperti Kaskus, liputan6.com, detik.com dan lain-lain sebagainya.

Tidak menutup kemungkinan website yang membutuhkan program banyak tidak valid amp. Rata-rata mereka yang difavoritkan AMP adalah konten artikel. sedangkan halaman yang memiliki banyak program tidak valid amp. maka dari itulah kelemahan kita temukan dari beberapa halaman tertentu.

Sekilas penjelasan diatas memang kurang lengkap mengenai kelebihan yang valid AMP. Berikut kelebihan laptop yang valid amp.

Kelebihan Menggunakan Blog Valid AMP

4 kali lebih cepat loading dari non amp

Kelebihan pertama yang paling terlihat adalah kecepatan loading hingga 4 kali lebih cepat dari non amp. kamu hanya bisa akses di perangkat mobile smartphone saja. Tidak untuk pengguna mode desktop meskipun di smartphone. Kamu hanya bisa memakai di mode mobile.

Kelebihan ini sangat signifikan karena bermanfaat sekali rata-rata pengguna smartphone memiliki kualitas jaringan cukup rendah. berbeda dengan perangkat komputer atau laptop yang memiliki kualitas kecepatan loading mumpuni.

kamu bisa membuka halaman dari mesin pencari tanpa proses loading. Hal ini dikarenakan indeks dari halaman AMP telah disimpan ke cache Google. Jadi jika kamu sedang membuat halaman mesin pencari Google secara otomatis halaman blog tersebut juga tereload. Tentunya dengan kebutuhan kuota internet minimal juga.

Adapun kelebihan lain selain valid amp dari kecepatan loading ini mungkin terkesan biasa. kecepatan loading internet yang mencapai 4 kali lebih cepat lah yang dibutuhkan banyak pengguna perangkat mobile smartphone.

Beban Server Menjadi Ringan

mengingat penjelasan di atas bahwa halaman AMP telah disimpan ke cache Google. secara otomatis kelebihan ini dapat meringankan beban server atau hosting kamu.

Hosting mu tidak perlu berjalan sebagaimana mestinya proses loading pengunjung membuka halaman kamu. Cukup indeks halaman ampemu ke Google, maka beban posting kamu akan lebih ringan.

Kelebihan lain dari ringannya beban server yaitu bisa menampung pengunjung lebih banyak dari keterbatasan fitur hosting yang kamu miliki.

Tampilan Blog Lebih Sederhana dan Fokus Konten

Perubahan dari halaman non AMP menjadi amp dapat mengorbankan beberapa perintah program html atau CSS. Hal ini dapat menjadikan kelebihan pada plot karena pengunjung menjadi fokus pada konten body halaman.

Kita sebagai pengunjung mencari informasi si Pras khususnya pada konten. Jadi kelebihan disini lah yang yang kita cari karena blog AMP berfokus pada konten bodynya.

Kelebihan tambahan tentang blog valid AMP yaitu pengunjung menjadi tidak kebingungan dalam bernavigasi atau au menggali informasi di halaman halaman selanjutnya.

Mampu Meningkatkan Ranking di Google

Kelebihan terakhir yaitu dapat meningkatkan ranking domain blog kita menjadi di atas mesin pencari Google. Mengapa demikian? Karena Google lebih menyukai pada pelek yang memiliki kecepatan loading maksimal.

Seperti penjelasan diatas salah satu kelebihan diatas adalah memiliki kecepatan 4 kali lebih cepat dari non-amp. wajar jika rata-rata blok AMP sering muncul di halaman pertama daripada di halaman belakang mesin pencari Google.

Namun kamu harus tahu. Web blog yang valid AMP bukankah salah satu penentu meningkatkan ranking situs web pencari Google. Semua itu dikembalikan pada kualitas blog yang kamu miliki.

Memang benar teluk balita dapat meningkatkan kualitas ranking klub menjadi di halaman utama. Namun dikembalikan lagi pada kualitas klub yang kamu sajikan dengan ranking yang kamu miliki sendiri.

Jadi orang yang mengatakan blog yang valid amp dapat meningkatkan atas mesin pencari Google adalah benar. kamu dikembalikan lagi pada kualitas produk yang kamu sajikan secara utuh. itulah kelebihan blog valid AMP yang rumornya bisa meningkatkan ranking blog ke mesin pencari Google.

Semoga dengan pertanyaan tentang Apa Kelebihan Blog Valid AMP Dari Non AMP dapat memberikan jawaban untuk kamu. Segera ubah dulu kamu menjadi amp agar banyak orang nyaman dan suka untuk mengunjungi web blog yang kamu miliki.

Kami ingin menunjukkan kepada Anda pemberitahuan untuk informasi dan pembaruan terbaru.
Dismiss
Allow Notifications