Allahumma Sholli Ala Sayyidina Muhammad Arab dan indo

Allahumma Sholli Ala Sayyidina Muhammad Arab dan indo

BYSNIS.COM – Allahumma Sholli Ala Sayyidina Muhammad tulisan Arab dan Indonesia sangat penting untuk belajar sholawat. Allahumma Sholli Ala Sayyidina Muhammad.

Sholawat adalah salah satu amalan yang patut disembah. Sholawat dari Allah SWT artinya rahmat dan welas asih.

Makna Allah berdoa kepada Nabi berarti Allah memiliki rahmat dan meridloi pada Nabi.

Sedangkan doa dari bidadari artinya doa dan permohonan ampun. Dan doa-doa umat Nabi Muhammad adalah doa dan pemujaan.

Kita diperkenankan untuk melakukan shalawat dalam kehidupan kita sehari-hari. Bacalah kalimat doa dengan hati yang ikhlas dan ikhlas.

Kami berdoa dan memuliakan Nabi Muhammad SAW. Dan itu akan bagus dan layak disembah bagi kita semua.

Aksara Arab Sholawat Allahumma Sholli ala Sayyidina Muhammad

Allahumma sholli ‘ala sayyidina muhammad adalah salah satu bacaan doa yang singkat dan ringkas. Doa ini adalah doa yang paling banyak dibaca oleh umat Islam di seluruh dunia.

Adapun lafadz dan kalimatnya adalah sebagai berikut:

عَلَّهَّمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ

Teks latin:

Allahumma sholli ‘ala sayyidina Muhammad

Terjemahan:

“Ya Allah, tambahkan belas kasihan kepada Nabi Muhammad kami.”

Makna Shalawat & Pengorganisasian Bersholawat

Kata shalawat diambil dari akar kata dan kata ini merupakan bentuk jamak dari kata shalat. Menurut bahasanya, arti kata shalawat adalah doa, rahmat, berkah, dan ibadah.

Secara terminologis, shalawat berarti “menyampaikan permohonan doa keselamatan dan keberkahan kepada Allah SWT bagi Nabi Muhammad saw.

Dan siapa pun yang membacanya akan diberi pahala.” – (KH. Habib Syarief Muhammad)

Mengapa Rasulullah SAW berdoa dan mendoakan, padahal dia sendiri sudah dijamin masuk surga? Jawabannya bisa dilihat sebagai berikut:

  1. Itu memang dilihat Rasulullah. sudah penuh rahmat, berkah, dan keamanan dari Allah SWT. Seperti gelas, dia sudah penuh dengan air. Air yang dituangkan ke dalam gelas yang sudah penuh tentunya akan meluap ke luar. Demikian pula dengan rahmat, berkah dan keselamatan Allah akan berlimpah bagi mereka yang memberkati Rasulullah;
  2. Karena bershalawat adalah perintah Allah SWT, membacanya adalah ibadah dan akan mendapatkan pahala;
  3. bershalawat adalah dzikir dan sholat, sehingga termasuk dalam kategori ibadah. Dalam hal ini Tuhan berkata,

يٰۤـاَيُّهَا الَّذِيۡنَ اٰمَنُوا اذۡكُرُوۡا اللّٰهَ ذِكۡرًا كَثِيۡرًا وَّ سَبِّحُوۡهُ بُكۡرَةً وَّاَصِيۡلًا هُوَ الَّذِىۡ يُصَلِّىۡ عَلَيۡكُمۡ وَمَلٰٓٮِٕكَتُهٗ لِيُخۡرِجَكُمۡ مِّنَ الظُّلُمٰتِ اِلَى النُّوۡرِ ؕ وَكَانَ بِالۡمُؤۡمِنِيۡنَ رَحِيۡمًا

Itu adalah,

Hai kamu yang beriman! Ingatlah Allah, dengan mengingat (nama-Nya) sebanyak-banyaknya, dan muliakanlah-Nya pagi dan sore hari. Dia Maha Penyayang kepadamu dan para malaikat-Nya (mohon ampun bagimu), Agar Dia mengeluarkanmu dari kegelapan menjadi terang, dan Dia Maha Penyayang kepada orang-orang yang beriman. (QS. Al-Ahzab: 41-43)

Beragam Doa dengan Editorial Sayyidina Muhammad’s Allahumma Sholli

Lafadz allahumma sholli ala sayyidina Muhammad adalah editorial sholawat yang paling ringkas.

Sehingga tajuk rencana sholat ini mudah dibaca dan dihafal termasuk oleh anak-anak yang sedang belajar sholat.

Namun banyak perkembangan sholawat allahumma sholli ala sayyidina muhammad ini, dan cukup populer di kalangan umat Islam.

Misalnya shalat ibrohimiyyah, sholat munjiyat, sholat fatih, sholat syifa, dan lain sebagainya.

Berikut redaksi doa allahumma sholli ala Sayyidina Muhammad,

Berikut pengucapan doa Ibrahimiyah:

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ كما صَلَّيْتَ عَلَى سَيِّدِنَا إبْرَاهِيمَ وعلى آلِ سَيِّدِنَا إبْراهِيمَ، وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ كما بَاركْتَ عَلَى سَيِّدِنَا إبْرَاهِيمَ وَعَلَى آل سَيِّدِنَا إبراهيم في العالَمِينَ إنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ

Allahumma shalli ‘ala muhammad wa’ ala ali muhammad kama shallaita ‘ala ibrahim wa’ ala ali ibrahim wa baarik ‘ala muhammad wa’ ala ali muhammad kama baarakta ‘ala ibrahim wa’ ala ali ibrahim fil ‘alami majina innaka hamiiduniid.

Artinya: “Ya Allah, limpahkan rahmat kepada Nabi Muhammad dan keluarga Nabi Muhammad, sebagaimana Engkau telah menganugerahkan rahmat kepada Nabi Ibrahim dan keluarga Nabi Ibrahim. Juga limpahkan berkah kepada Nabi Muhammad dan keluarga Nabi Muhammad, karena Anda telah memberikan berkah kepada Nabi Ibrahim dan keluarga Nabi Ibrahim. Sungguh, di alam semesta Engkau Maha Terpuji dan Maha Agung. ”

  • Sholawat Tibbil Qulub / Syifa

Berikut pengucapan dari Tibbil Qulub / Shalawat Syifa:

اَللهم صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَاةً تُنْجِيْنَا بِهَا مِنْ جَمِيْعِ الْأَهْوَالِ وَالْآفَاتِ، وَتَقْضِيْ لَنَا بِهَا جَمِيْعَ الْحَاجَاتِ، وَتُطَهِّرُنَا بِهَا مِنْ جَمِيْعِ السَّيِّئَاتِ، وَتَرْفَعُنَا بِهَا عِنْدَكَ أَعْلَى الدَّرَجَاتِ، وَتُبَلِّغُنَا بِهَا أَقْصَى الْغَايَاتِ مِنْ جَمِيْعِ الْخَيْرَاتِ فِيْ الْحَيَاةِ وَبَعْدَ الْمَمَاتِ

Artinya, “Ya Allah, limpahkan rahmat kepada Nabi Muhammad kami yang merupakan obat dan penyembuh hati, penyembuh dan penyelamat tubuh, cahaya dan pancaran penglihatan, dan limpahkan rahmat kepada keluarga dan teman-temannya, dan limpahkan kemakmuran. . ”

Berikut pengucapan doa Fatih:

اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِ نَا مُحَمَّدٍنِ الْفَاتِحِ لِمَا اُغْلِقَ وَالْخَاتِمِ لِمَا سَبَقَ وَالنَّاصِرِ الْحَقَّ بِالْحَقِّ وَالْهَادِي اِلَى صِرَاطٍ مُسْتَقِيْمٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَعَلَى اٰلِهِ وَأَصْحَابِهِ حَقَّ قَدْ رِهِ وَمِقْدَارِهِ الْعَظِيْمِ

Allahumma sholli ala sayyidina Muhammadinil Fatihi lima ughliqa, wal khatimi lima sabaqa, wan nashiril haqqa bil haqqi, hadi ila shiratin mustaqim (ada pula yang baca shiratikal mustaqim). Shallallahu ‘alayhi, wa’ ala alihi, wa ashhabihi haqqa qadrihi wa miqdarihil ‘adzhim

Artinya, “Ya Allah, limpahkan berkah, damai sejahtera, dan berkah kepada tuan kami, Nabi Muhammad SAW, pembuka dari apa yang terkunci, penutup dari apa yang telah berlalu, pembela hak dengan hak, dan pembimbing menuju yang lurus. jalan. Semoga Allah melimpahkan berkah atas dirinya, keluarganya dan sahabatnya dengan hak pangkat dan jabatan yang tinggi. ”

Berikut pengucapan doa Saadah:

اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَامُحَمَّدٍ عَدَدَ مَا فِى عِلْمِ اللّٰهِ صَلاَةً دَائمَةً بِدَوَامِ مُلْكِ اللّٰهِ

Artinya, “Ya Allah, limpahkan rahmat kepada tuan kami, Nabi Muhammad sebanyak yang ada di dalam ilmu Allah, dengan rahmat yang kekal se-abadi kerajaan Allah.”

Demikian pembahasan tentang doa Allahumma Sholli ala Sayyidina Muhammad dilengkapi dengan bahasa Arab, tulisan latin serta berbagai syair dan maknanya.

Kami ingin menunjukkan kepada Anda pemberitahuan untuk informasi dan pembaruan terbaru.
Dismiss
Allow Notifications