Allahumma Antassalam Waminkassalam Tulisan Arab Lengkap

Allahumma Antassalam Waminkassalam Tulisan Arab Lengkap

BYSNIS.COM – Allahumma Antassalam Waminkassalam Tulisan Arab Lengkap perlu untuk kita pahami. Berikut Allahumma Antassalam Waminkassalam Tulisan Arab.

Allahumma Antassalam Waminkassalam

Dzikir ini sudah tidak asing lagi bagi umat Islam, apalagi sekarang ini banyak munshid dan kelompok sholat yang melantunkan dzikir ini sehingga terasa enak didengar dan dihayati.

Meskipun banyak yang sudah mengenalnya, ada kemungkinan sebagian dari kita baru mendengar hal ini atau baru belajar menghafal dzikir Allah pada saat waminkassalam ini. Maka pada postingan kali ini kami akan memberikan sedikit review.

اَللَّهُمَّ أَنْتَ السَّلاَمُ وَمِنْكَ السَّلاَمُ وَإِلَيْكَ يَعُوْدُ السَّلاَمُ فَحَيِّنَا رَبَّنَا بِالسَّلاَمِ وَأَدْخِلْنَا الْجَنَّةَ دَارَ السَّلاَمِ تَبَارَكْتَ رَبَّنَا وَتَعَالَيْتَ يَا ذَالْجَلاَلِ وَالْأِ كْرَامِ

Bacaan Latin:

Allahumma antassalam, wa minkassalam, wa ilaika ya’uudussalam, fahayyina robbana bissalam, wa adkhilnal jannata daarossalam, tabarokta robbana wa ta’aalayta, yaa dzal jalaali wal ikram.

Berarti:

“Ya Allah, Engkau adalah Dzat yang memiliki kemakmuran, dari-Mu yang kemakmuran, kepada-Mu akan mengembalikan semua kemakmuran itu, ya Tuhan kami, bangkitkan kami dalam damai. Masukkan kami ke dalam surga desa kemakmuran.

Kaulah yang memiliki kekuatan untuk memberikan berkah yang banyak dan Engkau Yang Maha tinggi, O Makhluk yang memiliki keagungan dan kemuliaan. ”

Allahumma Antassalam Waminkassalam Tulisan Arab dengan Liriknya

Di media sosial seperti YouTube, lagu-lagu sedang populer allahumma antassalam.

Dimana musyid dan kelompok doa membutakan ritme dan nyanyian nada yang indah untuk dzikir allahumma antassalam.

Meski Allahumma Antassalam Waminkassalam Tulisan Arab pendek dan sederhana, banyak munsyid dan kelompok doa yang mengemasnya menjadi sangat kaya dan enak didengar dan dinyanyikan.

Apalagi dzikir allahumma antar salam memiliki keutamaan dan fadilah yang besar.

Berikut lirik lagu dzikir Allahumma Antassalam:

اللَّهُمَّ أَنتَ السَّلاَم

و .مِنْكَ السَّلاَم

و .لَيْكَ يَعُوْدُ السَّلاَم

فَحَيِّنَا رَبَّنَا بِالسَّلاَّم

و .دْخِلْنَا الجَنَّةَ دَارَالسَّلاَم

Allahumma antassalam,

wa minkassalam,

wa ilaika ya’uudussalam,

fahayyina robbana bissalam,

wa adkhilnal jannata daarossalam.

Bagaimana cara mengamalkan dzikir Allahumma Antassalam

Pada dasarnya dzikir adalah bentuk ibadah yang paling mudah. Karena dzikir bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Berbeda dengan sholat atau ibadah lain yang terikat waktu dan tempat.

Selain itu, dzikir tidak perlu menghabiskan banyak tenaga karena kita hanya diharuskan mengingat Allah dengan amalan dzikir yang kita inginkan.

Salah satunya mengamalkan Allahumma Antassalam Waminkassalam dengan Tulisan Arab.

Namun, beberapa amalan dzikir memiliki fadilah tertentu jika dilakukan dengan cara-cara tertentu yang dianjurkan.

Padahal pada dasarnya kita diperbolehkan untuk berdzikir kapan saja selama itu dianggap baik dalam syariat.

Berdoa allahumma antassalam bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Namun, akan lebih penting jika dzikir ini dibacakan setelah selesai shalat.

Bagi warga nahdliyyin, dzikir ini biasanya masuk dalam paket dzikir yang biasanya dibacakan setelah shalat lima waktu.

Alangkah baiknya pahami Allahumma Antassalam Waminkassalam Tulisan Arab Lengkap.

Hadits tentang Dzikir Allahumma Antassalam

Dzikir Allohumma Antassalam adalah dzikir yang berasal dari Nabi Muhammad SAW. Buktinya bisa dilihat di beberapa hadits, termasuk hadits yang diriwayatkan oleh Imam Muslim,

حَدَّثَنَا دَاوُدُ بْنُ رُشَيْدٍ، حَدَّثَنَا الْوَلِيدُ، عَنِ الْأَوْزَاعِيِّ، عَنْ أَبِي عَمَّارٍ، اسْمُهُ شَدَّادُ بْنُ عَبْدِ اللهِ، عَنْ أَبِي أَسْمَاءَ، عَنْ ثَوْبَانَ، قَالَ: كَانَ رَسُولُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ، إِذَا انْصَرَفَ مِنْ صَلَاتِهِ اسْتَغْفَرَ ثَلَاثًا وَقَالَ: «اللهُمَّ أَنْتَ السَّلَامُ وَمِنْكَ السَّلَامُ، تَبَارَكْتَ ذَا الْجَلَالِ وَالْإِكْرَامِ» قَالَ الْوَلِيدُ: فَقُلْتُ لِلْأَوْزَاعِيِّ: ” كَيْفَ الْاسْتِغْفَارُ؟ قَالَ: تَقُولُ: أَسْتَغْفِرُ اللهَ، أَسْتَغْفِرُ اللهَ “

Artinya, “Rasulullah setelah menyelesaikan shalatnya membaca istighfar 3x, lalu bersabda allahumma antassalam wa minkassalam tabarakta dzal jalali wal ikram.” (Dilaporkan oleh Muslim)

Kami ingin menunjukkan kepada Anda pemberitahuan untuk informasi dan pembaruan terbaru.
Dismiss
Allow Notifications