Gadget  

7 Cara Reset Printer Epson L300 Wajib Service

7 Cara Reset Printer Epson L300 Wajib Service
7 Cara Reset Printer Epson L300 Wajib Service

Cara Reset Printer Epson L300 Wajib Service. Setelah Epson mengeluarkan dan meluncurkan produk printer andalan pertamanya yaitu Epson L100 series dengan inovasi baru yaitu factory direct infusion.

Kini banyak bermunculan Epson L series termasuk Epson L300. Printer Epson Seri L300 itu adalah printer yang memiliki fungsi tunggal atau hanya untuk mencetak.

Bahkan, printer Epson L300 ini bisa dikatakan memiliki kemampuan yang handal karena kualitas cetaknya yang luar biasa tanpa memperlambat kecepatan cetak.

Namun printer ini juga tidak lepas dari apa yang disebut dengan full ink tank atau memiliki batas maksimal dalam mencetak. Wajar jika ada kerusakan dan melakukan 7 Cara Reset Printer Epson L300 Wajib Service.

Jika sudah mencapai batas maksimal maka printer harus kembali ke konfigurasi ZERO atau dalam bahasa printer harus dilakukan ‘MENGULANG KEMBALI’.

Biasanya, kesalahan pada printer Epson yang memerlukan restart ditandai dengan printer yang berkedip dan pernyataan status General Error atau Service Required.

Jika printer mengalami hal ini, printer meminta restart menggunakan Perangkat lunak reset AdjProgram.

7 Cara Reset Printer Epson L300 Wajib Service

Cara resetnya sangat mudah sobat hanya perlu beberapa langkah dan ikuti petunjuk yang saya berikan dengan baik dan benar. Disini saya akan menjelaskan step by step dengan gambar agar mudah anda pahami dan mudah untuk di praktekkan.

Baca juga : Faktor Penyebab Printer Epson L210, L220, L310 dan L360 Mati Total dan Cara Mengatasi

Berikut adalah 7 Cara Reset Printer Epson L300 Wajib Service :

  1. Pastikan printer Anda sudah terpasang di PC atau laptop Anda. Jika Anda tidak memiliki driver, Anda bisa Unduh disini.
  2. Download software resetternya di sini. setelah itu ekstrak dan jalankan adjprog.exe jika belum punya winrar bisa di download menyebalkan di sini.
  3. Klik “PILIH”.
  4. Selanjutnya, pilih model atau seri printer Anda yaitu EPSON L300, dan untuk port pilih Auto Select lalu OK.
  5. Selanjutnya klik teman ‘Mode pengaturan khusus’
  6. Langkah selanjutnya teman-teman Pilih ‘Penghitung bantalan tinta limbah’ lalu klik TIDAK MASALAH.
  7. Setelah ‘memeriksa’ centang lanjutan ‘kontras utama’ setelah ‘Inisialisasi’, jika berhasil, akan ada pesan sukses, Jika berhasil, matikan printer, lalu klik Finish.

Demikian informasi singkat tentang 7 Cara Reset Printer Epson L300 Wajib Service. Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.