6 Ciri-ciri Semen Berkualitas Terbaik

6 Ciri-Ciri Semen Berkualitas Terbaik
6 Ciri-ciri Semen Berkualitas Terbaik

6 Ciri-ciri Semen Berkualitas Terbaik. Meskipun semen instan terbukti sangat berkualitas dan bahkan lebih baik dari semen konvensional, Anda juga harus tahu bahwa semen yang baik memiliki sifat-sifat tertentu.

Saat ini banyak sekali semen siap pakai yang diperjualbelikan dimana-mana melalui toko dan online.

Untuk memastikan Anda mendapatkan semen dengan kualitas terbaik, ikuti petunjuk ciri-ciri semen berkualitas siap pakai. Salah satu tempat untuk mendapatkan semen berkualitas secara langsung adalah melalui pabrikan PT Mortar Nasional.

6 Ciri-ciri Semen Berkualitas Terbaik

Setidaknya ada 6 Ciri-ciri Semen Berkualitas Terbaik, tinggi dan tahan lama. ciri-ciri ini adalah:

Teksturnya indah dan khas

Ciri-ciri pertama semen instan berkualitas baik adalah abu-abu muda sampai abu-abu tua. Jangan terlalu senang jika mendapatkan semen yang warnanya terlalu gelap karena menurut Anda akan menempel dengan sangat baik.

Padahal, semen tersebut mengandung terlalu banyak zat aditif, bahkan mungkin menurunkan kualitas dan kekuatan semen.

Cepat keras dan kuat

Ciri selanjutnya dari semen yang berkualitas baik dan dapat diandalkan adalah cepat mengeras saat diaplikasikan. Mortar semen nasional berkualitas baik, maka campuran pasta dapat sembuh dalam waktu kurang dari 7 jam setelah aplikasi.

Semen yang membutuhkan waktu lebih lama, kualitas ikatannya kurang atau mungkin Anda tidak mencampurkan semen dan air dengan perbandingan yang cukup.

Baca juga : Cara Hapus Akun Instagram Permanen dan Sementara di HP

Aduk seperti pasta

Ciri ketiga semen yang berkualitas baik dan tahan lama adalah memiliki campuran yang lebih rapat dan lebih rapat dari lem. Hal ini dikarenakan bahan semen yang padat, bercampur pasir dan kapur membuat pasta semen lengket, padat dan juga kental.

Kemasan semen rapi

Semen yang baik juga harus benar-benar tertutup rapat. Anda tentu tidak ingin membeli semen yang belum disegel dengan baik, sepertinya terkena air, atau bahkan ada nodanya. Kualitas semen dalam kemasan yang rusak tentunya akan semakin menurun, dan Anda akan rugi jika membelinya.

6 Ciri-ciri Semen Berkualitas Terbaik ada Logo Standar Nasional Indonesia

Ciri terakhir dari semen, namun yang paling mudah diperhatikan adalah logo SNI pada tasnya. Anda juga harus memastikan bahwa deretan sertifikat yang diperoleh perusahaan semen sudah terpampang di kantong.

Jangan memilih semen dengan harga murah tapi kualitasnya tidak jelas, tidak memenuhi standar SNI, sehingga bisa berbahaya bagi keselamatan penghuni rumah Anda.

Nah, itulah 6 Ciri-ciri Semen Berkualitas Terbaik. Namun, tidak hanya itu. Anda perlu mengetahui cara menyimpan semen siap pakai agar awet dan selalu dapat digunakan serta tidak boros.

Baca juga : 7 Perbedaan Batu Mortar dan Semen dengan Jenis-jenis Batu Mortar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.