Gadget  

5 Penyebab Epson l355 Tidak Bisa Print dan Cara Mengatasinya

5 Penyebab Epson L355 Tidak Bisa Print Dan Cara Mengatasinya
5 Penyebab Epson l355 Tidak Bisa Print dan Cara Mengatasinya

BYSNIS.COM – 5 Penyebab Epson l355 Tidak Bisa Print dan Cara Mengatasinya. Printer Epson L355 adalah salah satu dari sekian banyak printer Epson all-in-one dengan kemampuan print, scan, dan copy.

Printer ini memiliki bentuk dan desain yang hampir sama dengan seri Epson L220 dan L360. Namun printer Epson L355 lebih lengkap karena printer ini dilengkapi dengan fitur wireless. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mencetak dari media smartphone.

5 Penyebab Epson l355 Tidak Bisa Print dan Cara Mengatasinya

Namun yang akan menjadi topik bahasan dalam tulisan saya kali ini adalah tentang ‘5 Penyebab Epson l355 Tidak Bisa Print dan Cara Mengatasinya’. Artikel ini ditulis karena pertanyaan sebenarnya diajukan tentang masalah ini.

Untuk printer Epson L355 tidak bisa mencetak atau tidak bisa mencetak, hal ini disebabkan oleh banyak faktor. Untuk itu diperlukan analisis yang cermat dan berurutan agar lebih efisien dari segi waktu dan biaya.

Baca juga : Review Kelebihan dan Kekurangan Printer Epson L3210 Eco Tank

Berikut 5 Penyebab Epson l355 Tidak Bisa Print dan Cara Mengatasinya

  1. Kabel USB rusak atau tidak terhubung dengan benar ke laptop atau perangkat komputasi. Cara memperbaiki: Coba cek kabel USB, jika rusak, ganti dengan yang baru, atau jika tidak terpasang dengan benar, sambungkan dengan benar.
  2. Driver printer yang rusak atau rusak. Untuk memperbaikinya: Instal ulang driver printer Epson L355.
  3. Mengatur printer ke posisi Pause. Terkadang jika kita cek kabel USB dalam keadaan baik, lalu kita sudah install ulang drivernya tapi tetap tidak bisa print, jadi coba kita cek status printernya, mungkin dalam mode penggunaan printer offline. Cara mengatasinya sebagai berikut: Klik Start>Klik Devices and Printers>Kanan Driver Printer Epson L355>Printing Preferences>Pilah Tab Maintenance>Print Queue>Print>Hilangkan Centang Pada ‘Use Printer Offline’.
  4. Tidak dapat mencetak karena LED tinta berkedip. Jika printer Epson L355 tidak dapat mencetak karena lampu tinta berwarna merah dan status printer menunjukkan pesan Service Required Error, maka printer ini telah mencapai batas maksimal pencetakan. Untuk menggunakannya kembali, printer ini harus direset dengan pengaturan program.
  5. Printer Epson L355 tidak dapat mencetak karena kesalahan umum.

Baca juga : Tips Cara Memperbaiki Printer Epson L1110, L3110, L3150 Tidak Bisa Keluar Kertas (Out of Paper/Paper Jam)

Sekian postingan sobat kali ini tentang ‘5 Penyebab Epson l355 Tidak Bisa Print dan Cara Mengatasinya’. Semoga postingan ini dapat bermanfaat untuk anda semua khususnya anda para pengguna printer Epson L355 yang sedang mengalami masalah tidak bisa mencetak atau print.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.