4 Perbedaan Blog yang Valid AMP dan NON AMP

4 Cara Cek Valid Blog AMP di Halaman Mobile Lengkap

BYSNIS.COMMembahas tentang website ketika dibuka di mobile terdapat 2 macam yaitu mode AMP dan non AMP. Terdapat 4 Perbedaan blog valid AMP non AMP.

Kamu browsingan menggunakan HP smartphone tentu lebih memilih website yang valid amp. Lalu apa yang membedakan dari blog valid AMP dengan non AMP?

Sebagai orang awam tentang website pasti bingung apa definisi blog valid AMP dengan blog tidak valid amp.

Lalu apa kelebihan dan kekurangan dari keduanya? mari kita bahas tentang empat hal perbedaan dari blog valid AMP dengan non. amp

Apa itu AMP

AMP atau disebut accelerated mobile pages secara sederhana memiliki definisi yaitu sebuah web yang memiliki kemampuan membuka lebih cepat dari non AMP.

AMP sendiri yaitu sebuah teknologi yang bertujuan untuk mempercepat berselancar dalam mobile.

Blog Valid AMP

Sesuai penjelasan diatas bahwa blog yang saling MP memiliki kecepatan jauh lebih cepat daripada non AMP.

Tanda yang paling mudah kalau website valid amp yaitu memiliki tanda petir di mesin pencari Google.

Jika blog tidak valid amp pasti tidak memiliki tanda petir di mesin pencari Google menggunakan Smartphone.

Berbeda dengan kamu membuka blog mode desktop atau komputer, kamu tidak akan bisa melihat ikon petir. Kamu juga tidak bisa mengakses dengan kecepatan lebih cepat karena blog valid AMP tidak bisa diakses dengan mode desktop.

Blog Tidak Valid AMP

blog yang tidak valid AMP merupakan kebalikan dengan blog valid amp. Sementara float yang paling ampuh memiliki tanda petir di mesin pencarian Google. Sedangkan yang tidak baik yaitu tidak memiliki tanda petir. Perbedaan blog valid AMP non AMP.

Bagaimana cara mengetahui blog valid AMP dengan non AMP

Cara yang sangat sederhana memahami Perbedaan blog valid AMP non AMP adalah blog yang support bersih memiliki tanda petir pada mesin pencari Google. Sementara blog yang tidak support AMP yaitu tidak memiliki tanda petir.

Lebih jelasnya silahkan kunjungi halaman Google Tes AMP untuk meyakinkan bahwa peluk kamu valid amp.

Contoh blog yang mendukung AMP

Contoh website atau blog besar yang support amp seperti Tribunnews, Kaskus, liputan6.com exabytes, niagahoster dan lain-lain sebagainya.

Silakan dicek dengan mencari di Google kata kunci nama websitenya. Kamu pasti akan menemukan salah satu diantara mereka memiliki tanda petir.

Artinya website mereka support dengan mode amp.

Perbedaan antara AMP dan Non-AMP

Terdapat 4 macam web blog yang membedakan antara amphibia dengan non amp. Berikut Perbedaan blog valid AMP non AMP :

1. Blog AMP tidak support JavaScript

Top yang paling ampuh pada dasarnya tidak support JavaScript. Berbeda dengan yang tidak support amp. Blog yang tidak support AMD bahasa pemrograman yang jauh lebih luas.

Sementara blok yang paling ampuh hanya mengandalkan pemrograman dasar seperti html dan CSS.

Bukan menjadi kelemahan namun justru inilah menjadi kelebihan oleh eh yang support amp.

Mengapa demikian? Seperti penjelasan diatas bahwa AMP memiliki kecepatan lebih cepat ketimbang tidak valid AMP atau HTML.

2. AMP Lebih cepat Loadingnya

AMP memang tulisan untuk variasi mobil yang tidak membutuhkan banyak program. Rute pengguna mobile hanya lebih membutuhkan konten atau isi daripada fitur lainnya.

Alasan blog yang valid AMP adalah bisa disimpan pada cacing Google sehingga tidak membutuhkan proses program yang sedemikian banyak. Letak memiliki kecepatan 4 kali lipat daripada non-amp.

3. AMP tidak support kolom komentar

Pada dasarnya untuk saat ini ini blog yang valid AMP tidak support fitur komentar. Namun seiring berjalannya waktu perkembangan program untuk amp selalu di-update. Artinya suatu saat nanti pasti akan support fitur komentar pada blog amp.

4. AMP Tidak support page number

Kita tahu bahwa web blog versi Ami baru-baru ini muncul artinya masih banyak keterbatasan fitur yang belum bisa diakses seperti page number.

Sementara saat ini page number di web blog belum tersedia. Ditunggu saja untuk beberapa waktu ke depan sehingga page number akan tersedia dengan mode amp.

Hal SEO, AMP atau Non AMP?

Setelah melihat indeks Google di Google console, ternyata halaman yang sering dicari adalah halaman valid amp. Artinya Google menyerah bukan untuk kita semua sebagai blogger menggunakan web blog valid amp.

Begitu juga saat ini banyak pengguna menggunakan Browser pakai smartphone dari pada komputer. Artinya kode FB lebih disarankan untuk blogger agar menggunakan AMP.

Tidak menutup kemungkinan versi amp diharuskan dengan paksa bentuk dipakai dalam meningkatkan SEO. Bisa jadi shio halaman non-amp lebih maksimal karena fit tour program yang sangat luas.

Jadi AMP atau Non AMP?

  1. untuk kamu yang memiliki wap blog dengan menyajikan konten artikel saja lebih baik menggunakan mode amp. Mengapa demikian? Karena tidak membutuhkan banyak kode pemrograman dalam menampilkan halaman artikel.
  2. sedangkan kamu memiliki web blog yang kompleks seperti harus memakai javascript atau PHP bahkan laravel lebih disarankan memakai mode non-amp. Karena apa sih akan susah dan fitur terbatas atau bahkan tidak bisa diakses dengan model amp.

Semoga penjelasan mengenai Perbedaan blog valid AMP non AMP dapat meningkatkan wawasan kita dalam web blog. Jika ada yang ingin ditanyakan tentang 4 Perbedaan Blog yang Valid dan NON AMP, tulis aja di kolom komentar dibawah ini.

Kami ingin menunjukkan kepada Anda pemberitahuan untuk informasi dan pembaruan terbaru.
Dismiss
Allow Notifications