4 Fitur Pembaruan Android 11 dibanding Android 10

Bahaya Jack Audio Disambungkan Ke Speaker Aktif di Android

Google baru saja merilis Pembaruan Android 11 dari Android 10 generasi sebelumnya. Sistem operasi terbaru ini dirilis untuk pengguna Google Pixel dan berbagai ponsel dari merek lain. Berikut 4 Fitur pembaruan Android 11 dibandingkan dengan Android 10.

Sistem operasi Android 11 sendiri dilengkapi dengan sejumlah fitur baru, seperti gelembung, notifikasi obrolan, akses suara, kontrol media, kontrol perangkat, izin tunggal, lokasi latar belakang, izin restart otomatis, penyimpanan dengan cakupan dan serangkaian pemolesan pada sisi desain.

Android 11 dikemas dengan 15 fitur baru yang sebelumnya tidak tersedia di Android 10. Apa saja? Berikut ini adalah daftar fitur dan kemampuan baru Android 11.

Berikut adalah beberapa fitur baru di Android 11 Beta:

1. Berfokus untuk membuat pengguna melakukan komunikasi lebih mudah

Untuk memfasilitasi dan menyederhanakan komunikasi di ponsel Anda, Android 11 akan mentransfer semua percakapan Anda dari berbagai aplikasi perpesanan ke ruang khusus di area notifikasi. Ini memudahkan untuk melihat, membalas, dan mengelola semua percakapan Anda di satu tempat.

Anda bisa memprioritaskan percakapan penting agar tidak ketinggalan pesan. Percakapan penting ini muncul di antarmuka Anda yang selalu aktif, dan bahkan saat ponsel Anda dalam mode Jangan Ganggu.

baca juga : Download Aplikasi Browser teringan di Android

Android 11 juga meluncurkan Bubbles, fitur baru yang membantu Anda merespons dan berpartisipasi dalam percakapan penting tanpa harus bolak-balik antara tugas Anda saat ini dan aplikasi perpesanan.

Anda dapat membuka ‘gelembung’ untuk percakapan Anda langsung dari notifikasi dan menyelesaikan banyak hal secara bersamaan tanpa melewatkan satu hal pun.

Selain itu, saat Anda memasukkan konten menggunakan aplikasi keyboard Gboard di Android 11, Anda akan mendapatkan saran otomatis yang tepat untuk emotikon dan teks.

Kemampuan ini bergantung pada kecerdasan keamanan perangkat yang memanfaatkan pembelajaran federasi, sementara Google tidak pernah melihat apa pun yang Anda ketik.

2. Cara baru untuk mengontrol perangkat dan media Anda yang terhubung

Seiring dunia kita menjadi semakin terhubung berkat perangkat komputasi di lingkungan sekitar, Android 11 akan membantu Anda mengelola semua perangkat yang terhubung dengan lebih baik.

Sekarang Anda dapat dengan cepat mengakses dan mengontrol perangkat pintar Anda dari tempat yang sama dengan menekan dan menahan tombol daya. Menyesuaikan suhu, menyalakan lampu atau membuka kunci pintu depan sekarang dapat dilakukan hanya dengan satu sentuhan tanpa membuka banyak aplikasi.

3. Konektivitas Android 11 akan lebih nyaman

Driver perangkat Anda akan tampak siap bersama semua yang Anda butuhkan, seperti metode pembayaran atau boarding pass Anda (ketika rute dibuka kembali).

Google juga memperkenalkan driver media baru di Android 11, membuatnya lebih cepat dan nyaman untuk berpindah perangkat Anda untuk memutar konten audio default Anda. Sekarang lebih mudah untuk mengubah musik dari headphone, ke speaker atau bahkan ke TV.

4. Peningkatan keamanan lebih lanjut

Setiap versi Android memiliki pembaruan kontrol keamanan dan privasi baru yang memungkinkan Anda memutuskan bagaimana dan kapan data perangkat Anda dibagikan. Android 11 memiliki kontrol yang lebih terperinci untuk izin paling sensitif.

Google memperkenalkan satu tingkat untuk mengizinkan aplikasi memberikan akses ke mikrofon, kamera, atau lokasi Anda, hanya sekali. Saat berikutnya aplikasi perlu mengakses sensor ini, aplikasi akan meminta Anda untuk mengautentikasinya lagi.

Selain itu, jika Anda telah menggunakan aplikasi dalam jangka waktu yang lama, Google akan secara otomatis menyetel ulang semua izin yang terkait dengan aplikasi itu dan memberi tahu Anda tentang pengaturan izin.

Anda selalu dapat memilih untuk memberi otorisasi ulang pada aplikasi saat Anda membukanya lagi.

Begitulah fitur pembaruan android 11 yang harus Anda ketahui.

Related Posts

10 Cara Mengatasi HP Tidak Bisa di Cas Tanpa Servis

10 Cara Mengatasi HP Tidak Bisa di Cas Tanpa Servis

Cas HP yang bermasalah membuat kita kesal dan bahkan emosi. Terdapat 10 Cara Mengatasi HP Tidak Bisa di Cas Tanpa Servis. Lebih jelasnya pahami 10 cara atasi masalah carger hp tanpa servis ke konter. Alasan HP Tidak Bisa Di-Cas? Baterai merupakan sumber energi...

Download Bus Simulator Indonesia Mod Unlimited Money di Android

Download Bus Simulator Indonesia Mod Unlimited Money di Android

BYSNIS.COM - game simulator untuk berkendara yang dibuat oleh orang Indonesia pada tahun 2017 dan saat ini populer adalah bus simulator Indonesia (BUSSID). Sebuah game atau permainan menyetir mobil bus dengan suasana seperti di Indonesia. Semakin lama anda berkendara...

Solusi Mengatasi HP Android Mudah Panas dengan Benar

Solusi Mengatasi HP Android Mudah Panas dengan Benar

BYSNIS.COM - Ada cara yang sangat sederhana untuk melakukan ini agar ponsel Anda tidak mudah panas. Solusi Mengatasi HP Android Murah Panas dengan Benar. HP Android Mudah Panas Bagi Anda yang memiliki HP Android baru yang mudah panas, Kenali dulu sebelum digunakan...

Cara Menyembunyikan Tombol Navigasi di Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Cara Menyembunyikan Tombol Navigasi di Xiaomi Redmi Note 9 Pro

BYSNIS.COM - smartphone Android kini telah memperbaharui MIUInya banyak pembaruan yang sangat menarik. Xiaomi redmi ini memberikan fitur layar penuh tanpa adanya fisik tombol. Ada Cara Menyembunyikan Tombol Navigasi di Xiaomi Redmi Note 9 Pro agar layar terlihat full...

Cara Mengatasi Whatsapp Mod Yang di Blokir Sementara

Cara Mengatasi Whatsapp Mod Yang di Blokir Sementara

BYSNIS.COM - Banyak pengguna WhatsApp MOD yang diblokir sementara, terutama pengguna GBWhatsApp, WhatsApp Plus, FMWhatsApp dan YoWhatsApp serta berbagai WhatsApp Mod lainnya. Begini Cara Mengatasi Whatsapp Mod Yang di Blokir Sementara. Whatsapp Mod Yang di Blokir...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *