Gadget  

4 Cara Mengembalikan File PDF yang Terhapus di WA (Whatsapp) 2022

4 Cara Mengembalikan File Pdf Yang Terhapus Di Wa (Whatsapp) 2022
4 Cara Mengembalikan File PDF yang Terhapus di WA (Whatsapp) 2022

4 Cara Mengembalikan File PDF yang Terhapus di WA (Whatsapp) 2022 tidaklah sulit, Anda hanya perlu beberapa langkah untuk memulihkan file WhatsApp yang terhapus.

Seseorang secara tidak sengaja menghapus obrolan atau file WhatsApp, meskipun Anda mungkin sangat membutuhkan obrolan WhatsApp yang berisi file-file penting tersebut, jika Anda berada dalam situasi ini, jangan khawatir, karena Anda dapat memulihkan obrolan WhatsApp yang berisi file penting hanya dalam beberapa langkah.

4 Cara Mengembalikan File PDF yang Terhapus di WA (Whatsapp) 2022

Penasaran bagaimana cara mengembalikan file WhatsApp yang terhapus? Nah simak ulasan berikut ini cara mengembalikan file PDF yang terhapus di WA

Berikut beberapa cara mengembalikan file pdf yang terhapus di whatsapp, anda hanya perlu beberapa langkah untuk mengembalikan file whatsapp yang terhapus, silahkan simak ulasannya.

1. Cara Mengembalikan File PDF yang Terhapus di WA melalui Google Drive

Bagaimana memulihkan file pdf yang dihapus di whatsapp melalui google drive. Agar berhasil memulihkan cadangan Google Drive, Anda harus menggunakan nomor telepon dan akun Google yang sama dengan yang digunakan untuk cadangan.

Untuk memulihkan cadangan, Anda perlu menghapus dan menginstal ulang WhatsApp, jika Anda telah menginstal ulang WhatsApp, buka aplikasi dan periksa nomor telepon Anda.

Saat diminta, klik “Pulihkan” untuk memulihkan obrolan dan media dari Google Drive. Setelah proses pemulihan selesai, klik Lanjutkan, setelah proses inisialisasi selesai, obrolan akan ditampilkan.

Baca juga : Cara Mengirim Video Besar Melalui WhatsApp

Setelah obrolan dipulihkan, WhatsApp akan mulai memulihkan file media, pertanyaannya, apa yang harus dilakukan jika WhatsApp yang diinstal tidak memiliki cadangan Google Drive sebelumnya? Jangan khawatir, WhatsApp akan secara otomatis memulihkan data dari file cadangan lokal.

Hal-hal yang harus Anda perhatikan sebelum Melakukan Cara Mengembalikan File PDF yang Terhapus di WA adalah sebagai berikut:

  • Pastikan nomor yang Anda gunakan masih aktif.
  • Pencadangan dan pemulihan hanya dapat dilakukan pada perangkat dan sistem operasi yang sama.
  • Jika Anda belum pernah mencadangkan sebelumnya, Anda tidak dapat memulihkan data yang terhapus secara tidak sengaja.
  • Semua data yang dicadangkan akan dipulihkan dan Anda tidak akan dapat memilih file tertentu.
  • Saat menginstal ulang WhatsApp, jangan lewati langkah pemulihan karena Anda tidak dapat mengulangi langkah-langkah tersebut.

2. Cara mengembalikan file PDF yang dihapus di WhatsApp melalui cadangan lokal

Cara Mengembalikan File PDF yang Terhapus di WA melalui backup lokal, jika anda ingin menggunakan backup lokal, anda perlu menggunakan komputer, file explorer atau kartu SD untuk mentransfer semua file ke ponsel baru.

Harap dicatat bahwa ponsel Anda akan menyimpan file cadangan lokal yang dibuat dalam 7 hari terakhir. Juga, setiap pukul 02:00 pagi, itu akan secara otomatis membuat cadangan lokal dan menyimpannya sebagai file di ponsel Anda.

Terakhir, jika data tidak disimpan di folder /sdcard/WhatsApp/, Anda dapat menemukannya di folder “penyimpanan internal” atau “penyimpanan utama”.

3. Cara mengembalikan file PDF yang terhapus di WhatsApp melalui cadangan lokal Tidak terlalu baru

Berikut Cara Mengembalikan File PDF yang Terhapus di WA dengan memulihkan dari cadangan lokal tetapi tidak terbaru:

  • Unduh aplikasi pengelola file melalui tautan berikut (Unduh aplikasi Manajer File).
  • di aplikasi pengelola filebuka penyimpanan berikut: Kartu SD / WhatsApp / Basis DataJika data tidak disimpan di kartu SD, Anda dapat menemukannya di folder “Penyimpanan internal” atau folder “Penyimpanan utama”, bukan di kartu SD.
  • Ganti nama file cadangan yang akan dipulihkan dari msgstore-STTT-BB-HH.1.db.crypt12 menjadi msgstore.db.crypt12, cadangan yang lebih lama dapat menggunakan protokol yang lebih lama seperti crypt9 atau crypt10, tidak mengubah kata sandi nomor ekstensi kata.
  • Copot dan instal ulang WhatsApp
    Saat diminta,
  • Klik Pulihkan.

Baca juga : 3 Cara Pakai Bot Stiker WA 2022, Stiker WhatsApp Bot 2022

4. Cara Mengembalikan File PDF yang Terhapus di WA yang belum dibackup

Cara terakhir yaitu Cara Mengembalikan File PDF yang Terhapus di WA yang membutuhkan bantuan pihak ketiga bisa menggunakan aplikasi FonePaw.

Aplikasi ini dapat memulihkan data Android yang hilang seperti kontak, pesan, riwayat panggilan, foto, riwayat WhatsApp, video, dll.

FonePaw juga kompatibel dengan hampir semua perangkat Android. Anda dapat mengunduh aplikasi ini di komputer Anda dan mencobanya sekarang.

Berikut Cara Mengembalikan File PDF yang Terhapus di WA dengan aplikasi Fenopaw:

  • Pertama unduh dan instal aplikasi di PC Anda melalui tautan berikut (Unduh aplikasi Fenopaw).
  • Kemudian Anda akan diminta untuk menghubungkan perangkat ke PC dan kemudian menghubungkannya dengan kabel USB.
  • Silakan aktifkan USB debugging di ponsel karena komputer sedang mencari Android Anda agar data di ponsel bisa terbaca.
  • Setelah mengaktifkan USB debugging, aplikasi akan mendeteksi perangkat, jika Anda hanya ingin mengembalikan file WhatsApp, silakan pilih “WhatsApp”, lalu klik “Next”.
  • Aplikasi akan mencari file yang terkait dengan WhatsApp, tetapi pertama-tama pastikan Anda mengklik tombol “Izinkan/Izinkan/Otorisasi”, tergantung pada merek ponsel yang Anda gunakan, opsinya akan berbeda.
  • Butuh waktu untuk memindai data, setelah proses selesai, Anda akan melihat data dapat dipulihkan, jika Anda telah memilih WhatsApp sebelumnya, cukup klik tombol “Pulihkan”, tunggu beberapa saat, dan file yang hilang akan muncul kembali .

Catatan: Jika Anda tidak dapat menemukan yang ingin Anda pulihkan dalam daftar, Anda dapat mengklik “Deep Scan” untuk memindai file telepon lagi.

Baca juga : 2 Cara Membuat Efek Beauty Video Call Whatsapp 2022

Kesimpulan

Nah, itulah 4 Cara Mengembalikan File PDF yang Terhapus di WA (Whatsapp) 2022 yang bisa kamu coba untuk memulihkan file penting yang terhapus.

Masalah umum dengan aplikasi WhatsApp ini adalah penghapusan file, ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor termasuk pembaruan perangkat, reboot ponsel, memori SD yang rusak, atau penghapusan file yang tidak disengaja.

Namun masalah ini bisa diatasi dengan berbagai cara atau trik yang sudah dibahas di atas.

Itu saja isi artikel kami kali ini tentang cara mengembalikan file pdf yang terhapus di whatsapp 2022. Itu saja dan semoga berhasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.