11 Cara Mengatasi Notifikasi Aw Snap di Chrome

YgAplikasi browser Google Chrome kadang memunculkan notifikasi aw snap. Munculnya notifikasi aw snap terjadi karena benturan antar program satu dengan program lainnya. Berikut 11 Cara Mengatasi Notifikasi Aw Snap di Chrome.

Apa itu Aw Snap

Aw snap muncul terjadi apabila program yang seharusnya berjalan dengan normal namun terdapat masalah. Aw Snap hanya muncul pada aplikasi Google di komputer.

Sedangkan Google Chrome merupakan aplikasi browser buatan Google yang paling populer saat ini. Tanpa disadari kamu pasti sedang memakai aplikasi browser Google Chrome.

Jarang sekali kita menemui notif aw snap Chrome namun untuk berjaga-jaga suatu saat nanti kamu mendapati hal semacam ini.

Sudah tahukah kamu tahu bagaimana terjadinya aw Snap Chrome?

Sudah tahukah kamu bagaimana cara mengatasi munculnya notifikasi aw snap Chrome?

Mari kita simak penjelasan berikut di bawah ini.

Mengapa terjadi Aw Snap di Google Chrome?

Terjadinya aw snap di Google Chrome penyebab. Penyebab yang paling mendasar adalah ah terdapatnya kres antara program krim dengan program lain. namun disini kita belajar bagaimana cara mengatasi munculnya notifikasi aw snap Google Chrome.

Ketahui terlebih dahulu penyebab terjadinya aw snap di Chrome :

  1. Terdapat virus
  2. Cross dengan program lain
  3. Website sedang error
  4. Versi Chrome lawas
  5. Dan lainnya yang yang tanpa kamu bisa deteksi

Setelah mengetahui penyebab terjadinya muncul notifikasi aw snap di Chrome, mari ikuti bagaimana cara mengatasi notifikasi aw Snap dengan mudah.

Cara Mengatasi Notifikasi Aw Snap Sebagai Berikut :

Terdapat beberapa cara yang harus kamu lakukan baik kamu ketahui maupun tidak berikut ini.

1. Hapus sistem berjalan yang tidak perlu

cara pertama dalam mengatasi aw snap di Google Chrome adalah memberhentikan sistem yang sedang berjalan di background. Hampir semua masalah ah pada komputer itu Google Chrome bisa diatasi dengan memberhentikan sistem berjalan di background.

Berikut langkah mengatasi aw snap di Google Chrome dengan memperhatikan sistem berjalan di background :

  • Buka “run” kemudian ketik msconfig
  • lihat pada tab service klik hide all microsof service
  • Kemudian disable all
  • Dia juga pada tab startup
  • Klik open house manager dan disable
  • Klik ok dan selesai
  • Reboot komputer sekarang dan jangan ditunda

Jika error aw snap sudah tidak muncul lagi, coba aktifkan kembali menu yang kamu disable tadi dan direboot. Apabila masih muncul aw snap maka tetap kan pada posisi disable seperti diatas.

2. Tambahkan -no-sandbox pengaturan Chrome

Cara yang kedua bisa kamu lakukan dengan mengatur di pengaturan Google Chrome menambahkan no sandbox. Berikut cara menambahkan tulisan blog pada pengaturan Google Chrome :

  • Tutup aplikasi Google Chrome
  • Sekarang buka file manager Explorer
  • Masuk ke direktori “C:\Program Files (x86)\Google\Chrome\Application\chrome.exe”
  • Klik kanan pada file chrome.exe
  • Pilih properties kemudian masuk ke menu shortcut
  • Kedalaman tersebut kamu bisa melihat target lalu tambahkan (spasi) -no-sandbox pada bagian akhir.
  • Klik Apply lalu OK.

3. Masalah ekstensi Chrome

Ekstensi atau plug in di Google Chrome pada komputer sering terjadi keras sehingga menjadi muncul notifikasi aw Snap. Mulai saat ini kamu harus lebih memahami dalam setiap ekstensi yang kamu install di Chrome komputer.

misalnya ekstensi Chrome yang menyebabkan muncul notif aw snap adalah menginstal ekstensi dark reader. Kita menginginkan tampilan browser menjadi gelap harus menginstal ekstensi tersebut.

Bisa jadi menyebabkan munculnya notifikasi WhatsApp di Google Chrome. sehingga kamu menjadi tidak bisa memakai aplikasi game kembali.

Langkah-langkahnya adalah hapus ekstensi tersebut sebagai berikut :

  • masuk ke pengaturan dengan mengklik titik tiga di sebelah kanan atas layar
  • Pilih menu more tools
  • Pilih ekstensi
  • Muncul beberapa ekstensi yang terinstal dan silakan disable ekstensi yang mencurigakan
  • Alangkah baiknya disable semua ekstensi dulu kemudian aktifkan kembali ekstensi tersebut satu persatu

4. Hapus cache browser

Caca browser ternyata juga bisa menyebabkan muncul notif aw snap di Chrome pada komputer. Mengapa bisa demikian? Karena gajah berhasil menyimpan beberapa data seperti gambar, CSS HTML javascript dan lain-lain sebagainya. Bisa jadi data penting tersebut benturan dengan sistem asli Google Chrome sehingga aw Snap muncul.

Cara mengatasi aw snap Google Chrome yaitu dengan menghapus cache browser Chrome tersebut. Cara mengatasinya adalah sebagai berikut :

  • Pilih menu tanda titik tiga di sebelah pojok kanan atas Chrome
  • Pilih menu history
  • Clear recent history dan pilih anything
  • Selesai

5. Antivirus blokir akses internet

Terkadang beberapa antivirus terlalu ketat dalam menjaga keamanan komputer. cara anti-virus mengamankan adalah agar kita tidak mudah terhubung dengan koneksi jaringan yang berbahaya. Sehingga akses internet diblokir oleh anti-virus untuk Google Chrome.

Permasalahan tersebut menyebabkan munculnya notifikasi aw snap di Chrome dan tidak bisa mengakses apapun. Adapun cara mengatasi aw Snap perum karena anti virus yaitu dengan menonaktifkan atau uninstall anti-virus tersebut.

6. File instalasi (master mentahan) browser rusak

Master instalasi untuk komputer terutama pada browser Google Chrome rusak. File mentahan master yang rusak bisa jadi tetap terinstal namun tidak bisa berjalan seutuhnya. Hal tersebut dapat mengakibatkan munculnya notifikasi si aw snap di browser Chrome.

Solusi mengatasi notif pada Chrome adalah hapus atau uninstall program tersebut di control panel kemudian install kembali. Biasanya cara seperti ini sangat ampuh menghilangkan notif aw Snap pada Chrome.

7. Mereload ulang / tekan F5

Solusi yang lain namun belum tentu sukses menghilangkan notifikasi outsmart adalah dengan refresh halaman. Merefresh atau merawat tulang dengan cara cepat adalah menekan tombol F5 pada keyboard.

Cara seperti ini sering dilakukan pada saat pertama kali mendapati notif aw Snap di Google Chrome. terkadang not ini sukses untuk hilang namun alangkah baiknya lakukan langkah-langkah lain seperti poin di atas maupun di bawah.

8. Membuat profile user baru

Solusi tambahan selain menekan pada keyboard F5 adalah membuat user profile baru di aplikasi Chrome. Bukan membuat akun Google yang dibuka pada Google. Namun buatlah atau sambungkan akun baru di pengaturan Chrome tersebut.

Cara menambahkan akun profil baru di Google Chrome yaitu :

  1. Close aplikasi Chrome kamu
  2. Buka folder instalasi nya di explore
  3. Folder tersebut berada pada C:\Users\bysnis\AppData\Local\Google\Chrome\User Data
  4. Rename folder user data menjadi backup data
  5. Jika tidak bisa direname berarti aplikasi drum tersebut masih berjalan
  6. Cara meng close aplikasi g adalah dengan klik ctrl+shift+esc
  7. Close aplikasi chrome-nya kemudian buka kembali explore tersebut
  8. Rename folder nya
  9. Buka kembali Google Chrome
  10. Selesai

Biasanya cara di pengaturan ini cukup ampuh dalam mengatasi  aw Snap yang muncul di Chrome.

9. Restart ulang komputer

Terkadang aplikasi Chrome tiba-tiba error sehingga muncul notif aw Snap. Tanpa kita sadari pun juga muncul notifikasi aw Snap. Cara sederhananya menghilangkan notif tersebut adalah dengan merestart ulang komputer.

Cukup matikan komputer kemudian nyalakan kembali agar notifikasi WhatsApp tidak muncul kembali di Google Chrome.

10. Perbaharui browser chrome

Krim yang sudah lawas atau jadul menyarankan untuk di update menjadi versi terbaru. Versi kernel lawas memiliki sistem yang cukup terbatas titik berbeda dengan pembaruan Chrome yang memiliki fitur baru dan fix dari bug yang ada.

Perbarui browser Chrome di pengaturan atau download ulang rum-nya agar langkah unit sukses dalam menghilangkan notif aw Snap.

Download aplikasi Google Chrome untuk komputer

11. Website yang dikunjungi error

Kesimpulan terakhir yaitu itu halaman website yang kamu kunjungi sedang error. Bisa jadi maintenance yang menyebabkan muncul notif ow snap.

Solusi mengatasi muncul aw Snap di Chrome yang websitenya sedang error adalah tunggu saja hingga website tidak error kembali. Atau jangan mengunjungi website tersebut.

Beberapa website terkadang dihost ditempat yang jauh , browser membutuhkan waktu untuk mengunduh semua element pembangun website dan terkadang server tidak menanggap.

Semoga dengan Mengatasi notifikasi aw snap di chrome ini kamu bisa terbantu dan menyelesaikan masalah. Jika ada yang ingin didiskusikan silakan tulis komentar.

Related Posts

4 Cara Cek Valid Blog AMP di Halaman Mobile Lengkap

4 Cara Cek Valid Blog AMP di Halaman Mobile Lengkap

BYSNIS.COM - pengguna internet saat ini ini sudah didominasi oleh smartphone dari pada komputer. Memakai blog valid AMP seakan-akan hukumnya wajib. Untuk mengecek valid blog AMP bisa memakai 4 tools di halaman ini. Mari kita bahas 4 Cara Cek Valid Blog AMP Pakai...

Perbedaan Blog Valid AMP dan Non AMP Lengkap

Perbedaan Blog Valid AMP dan Non AMP Lengkap

BYSNIS.COM - Sudah tahu apa Perbedaan Blog AMP dan Non AMP? Blog valid AMP saat ini dibutuhkan guna memudahkan pengunjung dari HP. Begini cara perbandingan Blog yang Support AMP dan non AMP. Apa Itu Blog AMP AMP (Accerelated Mobile Page) adalah website yang memiliiki...

Review Template Blogspot Templateify Update 2021

Review Template Blogspot Templateify Update 2021

BYSNIS.COM - Templateify v4.8.0 adalah tata letak blogger majalah responsif yang bersih dan gesit. Segera miliki template blog dengan Download Template Blogspot Templateify. Dengan kombinasi warna yang menarik dan pakar yang terpesona dan memiliki banyak sorotan....

Download Template Blog Blanter Orbit Gratis dan Premium

Download Template Blog Blanter Orbit Gratis dan Premium

BYSNIS.COM - Pakai template blog Blanter Orbit bisa dimanfaatkan untuk menjual produk dan konten artikel blog. Mari download Template Blog Blanter Orbit gratis dan premium berikut. Template Blog Blanter Orbit Blanter Orbit merupakan template blog sederhana yang dapat...

Download Template Blogspot Mirip Kumparan V2 Untuk Berita

Download Template Blogspot Mirip Kumparan V2 Untuk Berita

BYSNIS.COM - Pingin download template blogspot untuk berita kamu bisa pakai tempat blogspot mirip kumparan V2?. Bysnis telah menyediakan template blogspot mirip kumparan V2 untuk berita. Blogger sekarang sudah bisa pakai blogspot dengan template blog mirip kumparan V2...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *